Manfaat Makan Alpukat Setiap Hari [biggirlssmallkitchen]

Manfaat Makan Alpukat Setiap Hari

PinkKorset.comĀ  – Banyak orang yang bilang, makan alpukat setiap hari merupakan hal yang sangat baik. Apa saja sih manfaat baiknya?

Manfaat terbesar alpukat yang paling sering Anda dengar, buah ini menjauhkan anda dari kolesterol jahat. Ya, mungkin Anda bisa mulai mencintai alpukat seperti seorang kekasih.

Sebuah studi terbaru menunjukkan, konsumsi sebuah alpukat setiap hari dapat memperbaiki tingkat kolesterol jahat, setidaknya bagi orang yang kelebihan berat badan dan obesitas.

Pada masa lalu, alpukat mendapat stigma buruk karena mengandung lemak dan kalori tinggi. Tapi justru tingginya lemak tak jenuh tunggal ini menjadikan alpukat mampu memerangi kolesterol jahat.

Banyak sumber lemak tak jenuh selain alpukat, seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak nabati.

Penelitian oleh pakar gizi, Penny M. Kris-Etherton, Ph.D. dari Penn State University menunjukkan, diet alpukat terbukti menjadi yang terbaik untuk kolesterol ketimbang diet lemak moderat.

Selain lemak baik, alpukat juga diperkaya kalium dua kali lebih tinggi daripada pisang. Serta mengandung protein paling tinggi diantara jenis buah lainnya.

Alpukat juga memiliki kemampuan mengurangi inflamasi dari makanan yang dimakan secara bersamaan.

Studi UCLA pada 2002 menyatakan, konsumsi hamburger dan setengah buah alpukat secara signifikan mengurangi produksi senyawa inflamasi yang terjadi bila mengonsumsi daging merah.