Mengenal Paulina Vega, Miss Universe Teranyar [missuniverse]

Mengenal Paulina Vega, Miss Universe Teranyar

PinkKorset.com – Paulina Vega kini resmi menyandang gelas Miss Universe 2014, menggantikan Miss Universe 2013, Gabriela Isler.

Gadis 22 tahun itu berhasil mengalahkan 87 finalis lainnya dari berbagai negara di ajang pemilihan Miss Universe tahun ini.  Sementara di posisi kedua atau runner up satu ada Miss USA, Nia Sanchez, dan runner up dua adalah Miss Ukraine, Diana Harkusha.

Untuk merebut mahkota Miss Universe 2014, Paulina yang mendapat kesempatan terakhir untuk memilih juri, harus menjawab pertanyaan undian dari Rob Dyrdek. “Selama ini banyak orang yang mengatakan ada banyak hal yang bisa dipelajari laki-laki dari perempuan,” kata Rob. “Tetapi, sekarang, menurut Anda apa yang bisa dipelajari perempuan dari seorang laki-laki?”

Mendapat pertanyaan tersebut, Miss Colombia yang menggunakan gaun malam berwarna perak dengan tambahan detail berlian yang berkilau pun menjawab. “Perempuan bisa belajar untuk jadi kuat dalam segala hal, seperti laki-laki. Hal itulah yang harus dipelajari perempuan.”

Setelah menjawab pertanyaan juri, Paulina kembali dihadapkan pada pertanyaan pilihan yang diberikan penonton lewat Facebook Miss Universe. Pertanyaan tersebut berbunyi: Apa yang negara Anda sudah berikan untuk negara lainnya di seluruh dunia?

“Ketekunan orang-orang Kolombia di tengah masalah yang dihadapi adalah persembahan dari negara kami untuk dunia. Kolombia bisa menjadi contoh bagi negara lainnya dalam berbagai hal.”

Pencapaian sebagai Miss Universe ini menjadikannya perempuan kedua dari Kolombia yang meraih mahkota Miss Universe, setelah Luz Marina Zuluaga pada 1958.

Paulina lahir di Barranquilla, Kolombia, pada 15 Januari 1993. Ia merupakan anak dari seorang ahli kardiologi, Rodolfo Vega Llamas dan Laura Dieppa. Paulina juga merupakan cucu dari penyanyi tenor legendaris, Gatsón Vega dan Elvira Castillo yang merupakan Miss Atlantico 1953 (Colombia).

Lulusan dari German School di Kolombia itu ternyata sudah menjadi model sejak umurnya menginjak 8 tahun. Saat ini, gadis yang menguasai bahasa Spanyol dan Bahasa Inggris tersebut sedang mendalami ilmu administrasi bisnis di Universidad Javeriana di Bogota.

Terlahir dari keluarga besar yang memiliki tujuh saudara laki-laki dan perempuan, Paulina kerap menggunakan waktu luangnya dengan menari, bersepeda dan pergi ke pantai untuk sekadar bersantai.

Ia pun ternyata mempunyai keunikan tersendiri, yakni tidur dengan mata terbuka, sehingga orang sulit membedakan apakah ia sudah tidur atau masih terjaga. Paulina juga suka menari seperti ‘orang gila’ saat sedang istirahat di sela aktivitas gimnastiknya sampai-sampai semua orang pun memerhatikannya.

Kebiasaan unik lainnya dari Paulina adalah ia sangat menyukai membuat daftar tentang apa yang harus ia kerjakan untuk memastikan ia tidak akan melewatkan atau melupakannya.

 

Belum Ada Berita Terkait