Lima Makanan Ini Berpotensi Mematikan [clematisqueen]

Lima Makanan Ini Berpotensi Mematikan

PinkKorset.com – Hati-hati konsumsi lima bahan makanan ini. Nyawa Anda taruhannya!

Makanan adalah kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Hanya saja tidak semua makanan bisa dikonsumsi. Bila tidak cermat, konsumsi lima bahan ini bisa menyebabkan kematian. Apa saja?

Ackee

Buah berwarna jingga dengan biji bulat hitam ini sangat terkenal di Afrika, terutama Jamaika. Jangan memetiknya tanpa memeriksa. Sebab jika dimakan sebelum matang, Anda malah akan muntah-muntah karena keracunan.

Ikan Buntal

Bentuknya yang bulat saat menggembung terlihat sangat lucu, tapi jangan tertipu. Racun ikan ini adalah tetrodoxin, sangat mematikan. Ada teknik khusus memotong dan mengolah ikan ini agar aman dikonsumsi. Di Jepang, hanya koki bersertifikat yang diizinkan memotong dan mengolah ikan buntal.

Jamur Beracun

Jangan asal makan jamur, terutama yang tumbuh liar. Tercatat 32 jenis jamur yang mematikan. Sebanyak 52 jenis lainnya memiliki racun berbahaya yang tersembunyi. Tapi jangan khawatir konsumsi jamur pada toping pizza aman-aman saja.

Kerang Darah di Tiongkok

Jangan terkecoh dengan kerang yang cukup populer di Tiongkok ini. Salah mengolahnya, bisa menyebabkan hepatitis A dan E. Kerang ini bahkan sempat dilarang di Tiongkok sejak 1988. Tetap saja impor ilegalnya terus berjalan.

Kacang Tanah di Amerika

Di Indonesia, kacang tanah merupakan bahan makanan yang sangat umum. Meskipun sudah sering diolah dan dikonsumsi, ada risiko resiko alergi yang menakutkan. Sebanyak 3,3 juta orang Amerika hidup dibawah baying-bayang menakutkan untuk mengonsumsi kacang tanah karena alergi ini.