Reza Artamevia Tampil di Java Jazz 2015 [tempo]

Reza Artamevia Tampil di Java Jazz 2015

PinkKorset.com – Sepuluh tahun lamanya tertunda, Reza Artamevia akhirnya manggung di Jakarta International Jazz Festival (JJF) tahun ini.

Penantian panjang penyanyi perempuan bernama lengkap Reza Artamevia Adriana Eka Suci ini akhirnya usai. Selama satu dekade ia menantikan momen bisa tampil di JJF.

“Ini pertama kalinya setelah sepuluh tahun,” ucap Reza Artamevia dijumpai saat acara konferensi pers Jakarta International JJF 2015 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Reza mengaku sempat ditawari tampil di JJF oleh pengusungnya, Peter Gontha, pada 2005 lalu. Harusnya, ia tampil sebagai tamu misterius bersama musisi internasional.

“Tapi saat itu saya menghilang,” jelas Reza.

Kali ini, Reza akan memiliki momennya sendiri. Ia akan manggung selama satu jam dan membawakan 8-10 lagu. Ia akan menampilkannya secara medley.

Tapi, Reza bukan penyanyi dari genre jazz. Sebab itulah ia akan mengaransemen ulang lagu-lagunya. Seperti lagu Pertama dan Aku Wanita yang akan dibawa lebih jazzy.

Persiapan sudah cukup matang. Ia kerap berlatih dengan band-nya, D Art Band. Juga, menggandeng Sastro Aji (Blackout), karena merasa musikalitasnya luas.

Meski begitu, Reza belum tahu dengan siapa akan berkolaborasi di JJF kali ini. “Saya matangkan fondasi ini. Setelah itu siapapun yang gabung, enggak masalah,” paparnya.