Taylor Swift Patenkan Beberapa Lirik Lagunya [Billboard]

Taylor Swift Patenkan Beberapa Lirik Lagunya

PinkKorset.com – Penyanyi pop Taylor Swift mematenkan beberapa istilah yang terdapat dalam lirik album terbarunya ‘1989’.

Istilah yang dipatenkan adalah “this sick beat” (“beat yang asyik ini”) dan “we never go out of style” (“kita tidak pernah ketinggalan zaman“),  “nice to meet you, where you been” (“senang bertemu kamu, kemana saja”) dan “party like it’s 1989” (“berpesta seperti sekarang tahun 1989”).

Istilah-istilah itu berasal dari lirik lagunya di album ‘1989’, yang telah terjual lebih dari empat juta kopi di AS. Pematenan itu melarang pihak lain menggunakan lirik-lirik tersebut di produk seperti kaos, stiker dan tas.

Tidak hanya itu. Nama, tanda tangan dan inisial namanya juga telah menerima perlindungan hak atas kekayaan intelektual. Seperti diketahui, mencetak lirik ke produk bisa menguntungkan bagi musisi ketika popularitasnya sedang redup.

Penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini memasukkan permohonan itu pada 24 dan 25 Oktober 2014, beberapa hari sebelum albumnya dirilis. Hal itu pertama kali dilaporkan oleh majalah Vox pada hari Kamis kemarin.

Sebelumnya dikabarkan, ia menarik semua musiknya dari layanan streaming seperti Spotify untuk mendongkrak penjualan album barunya. Hal ini membuahkan hasil, dengan album ‘1989’ terjual 1,28 juta kopi di pekan pertama di AS, tertinggi sejak Eminem menjual 1,322 juta album ’The Eminem Show’ pada Juni 2002.