Yuk, Jajal Mobil Listrik Evina di Taman Mini [evina]

Yuk, Jajal Mobil Listrik Evina di Taman Mini

PinkKorset.com, Jakarta –  Apakah Anda pernah mengemudi Evina, mobil listrik buatan anak bangsa? Bila belum, Anda dapat menjajalnya di Taman Mini Indonesia Indah.

Ya. PT PLN (Persero) sebagai salah satu penggagas mobil hijau ini, menyediakan mobil Evina di Museum Listrik dan Energi Baru, TMII.

Di sini, para pengunjung dapat mencoba kemampuan mobil listrik ini secara cuma-cuma. Persyaratannya mudah. Anda hanya perlu menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) A untuk kendaraan roda empat (mobil).

“Mobil listrik itu gratis. Syaratnya punya SIM. Test drive saja, satu kali putaran,” kata Manager Museum Listrik dan Energi Baru, Ridho Hutomo, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Evina merupakan kependekan dari Electric Vehicle Indonesia, yang dinamai langsung oleh Direktur Utama PLN, Nur Pamudji.

Mobil listrik berjenis family car  berkapasitas 4 penumpang tersebut, memiliki kecepatan maksimal 120 kilometer per jam. Dalam setiap pengisian, mobil mungil ini mampu menempuh jarak hingga 135 km, dengan jarak tempuh maksimum 165 km.

Untuk keperluan pengisian baterai, PLN menyediakan charging station atau stasiun dan alat untuk men-charge baterai mobil tersebut. “Charging-nya selama 4 jam,‎ ada charging station-nya di sini,”ujar Ridho.

Dalam mengendarai mobil listrik ini, penumpang atau pengemudi diklaim akan merasakan respons tinggi, nyaman, dan nyaris tak ada suara alias halus. Dan terpenting, mobil ini akan mampu menghemat energi serta ramah lingkungan.

Penyediaan Evina serta penambahan beberapa wahana, seperti bioskop 4 dimensi, diharapkan dapat menarik minat pengunjung ke Museum Listrik dan Energi Baru. “Targetnya tahun ini sekitar 200 ribu orang,” kata Ridho.

Belum Ada Berita Terkait