Mercedes Benz Jual Limosin Rp6,4 M [carrevsdaily]

Mercedes Benz Jual Limosin Rp6,4 M

PinkKorset.com – Daimler mengeluarkan mobil limosin Pullman 12 silinder hasil kolaborasi Mercedes-Maybach yang dibanderol US$570 ribu atau sekitar Rp6,4 miliar dan siap dipasarkan secara massal pada 2016.

Seperti dilaporkan Reuters April lalu, Mercedes-Benz sedang membangun mobil limosin Pullman yang diperkirakan dijual dengan harga mencapai US$1 juta atau sekitar Rp10 miliar.

Mobil ini ditampilkan di pameran mobil dunia Geneva Motor Show. Mobil sepanjang 6,5 meter ini lebih panjang satu meter dari Mercedes-Benz S-Class.

Pullman 600 yang pernah dirilis Mercedes-Benz pada 1963 silam memiliki panjang enam meter dengan kecepatan maksimal 200 kilometer per jam.

Mobil ini kemudian mendunia dan mendapat citra negatif karena digunakan sejumlah pemimpin kontroversial sepreti mantan Presiden Uganda Idi Amin dan Presiden Rumania Nicolae Ceausescu.

Sedangkan sejumlah pesohor yang memiliki mobil ini antara lain ratu fashion Coco Chanel, legenda musik Elvis Presley, dan sejumlah kanselir Jerman.

Mobil ini memiliki desain yang berbeda dengan konfigurasi jok belakang yang saling berhadapan.

Limosin ini juga memiliki partisi kaca yang bisa diturunkan secara elektrik sehingga memberikan privasi pada penumpangnya. Daimler menolak menyebutkan berapa mobil yang akan diproduksi.