Perdebatan Seputar Warna Gaun [caitlinmcneill]

Perdebatan Seputar Warna Gaun

PinkKorset.com – Gaun ini berwarna putih dengan renda emas, begitu yang Anda lihat. Salah. Gaun ini berwarna biru dengan renda hitam. Lho?

Tagar #TheDress pun menjadi trending topic hari ini, Jumat (27/2/2015) di Twitter gara-gara perdebatan warna gaun ini. Bahkan, sejumlah selebritas pun ikut memperdebatkan. Hitam biru (black blue) lawan putih emas (white gold).

Foto tersebut pertama kali diunggah ke dunia maya oleh Caitlin McNeill, seorang penyanyi Skotlandia berusia 21 tahun, di blognya.

Kisahnya, dua kawan dekatnya hendak menikah. Ibu mempelai perempuan memotret gaun biru berenda hitam itu karena hendak menunjukkannya ke putrinya.

“Saat kawan saya menunjukkan gaun itu ke tunangannya, mereka berdebat,” kata Caitlin. Maka Caitlin pun mengunggahnya ke blog, agar pengikutnya bisa ikut menebak-nebak.

[dm]

[dm]

Tak disangka, unggahannya itu menyebar luas. Selebritas seperti Kim Kardashian dan suaminya, Kanye West, Mindy Kaling, hingga Taylor Swift dan Justin Bieber ikut berkomentar.

Pakar warna seperti Adobe juga sudah memastikan gaun itu berwarna biru dengan renda hitam. Tentunya, yang paling bisa memastikan adalah pembuatnya. Dan ya, warnanya biru hitam!

Gaun ini dibuat oleh perusahaan Roman Originals dari Inggris. Pilihan warna lainnya adalah putih, pink, dan merah yang semuanya dipadukan dengan renda hitam. Berikut penjelasannya secara ilmiah.