iPhone Bisa Jadi Kunci Mobil? [google]

iPhone Bisa Jadi Kunci Mobil?

PinkKorset.com – Di masa mendatang, bisakah gadget kesayangan Anda ini dijadikan kunci mobil?

Bukan tak masuk akal, jika saat ini iPhone sudah bisa menggantikan dompet. Baru-baru ini, permintaan paten dari Apple telah disetujui.

Paten ini mengenai teknologi yang memungkinkan pengemudi menggunakan iPhone atau kemungkinan besar Apple Watch, untuk mengakses mobil mereka.

Teknologi ini menggunakan koneksi bluetooth dan sebuah kode akses untuk membuka pintu mobil.

Lengkapnya, paten yang terdaftar di Amerika Serikat ini berkaitan dengan perangkat portabel utama yang bisa mengakses kendaraan dengan transmisi pesan aktivasi

Menurut Business Insider, Apple sudah memiliki paten serupa untuk pengemudi yang hendak membuka pintu mobil menggunakan iPhone, dengan ‘aksesoris pengendali’.

Ide-ide paten semacam ini sudah banyak, hanya saja amat jarang dijadikan produk. Sementara produsen-produsen teknologi masih terus bersaing.

BMW, misalnya, yang sudah bisa mengunci dan membuka kunci mobil dengan smartphone pemiliknya.

Hyundai meluncurkan jam tangan Android Wear yang terhubung sistem Blue Link untuk membuka, mengunci dan menghidupkan mesin mobil.

Bahkan, gadget memiliki fitur voice regocnition untuk menemukan mobil Anda di tempat parkir. Cocok untuk Anda yang sering lupa memarkir mobil di mana.

Tak ketinggalan perusahaan piranti lunak, Eleks Lab, menciptakan aplikasi di Apple Watch untuk ‘memerintah’ mobil Tesla Model S sebagaimana Android Wear.