Inikah Rahasia Hidup Seabad? [revoseek]

Inikah Rahasia Hidup Seabad?

PinkKorset.com – Tak banyak orang bisa hidup hingga lebih seratus tahun. Tapi orang-orang berusia panjang ini punya rahasianya. Mau tahu?

Usia manusia rata-rata mencapai 60 tahun dan banyak pula yang tutup usia sebelum usia tersebut. Beberapa gaya hidup dan faktor lingkungan dituding memengaruhi usia sesorang.

Namun siapa sangka, beberapa orang bisa berumur panjang melebihi 100 tahun. Apa saja rahasia mereka mampu hidup lebih lama?

Milly Smith – 100

Seorang Mancunian menyatakan bahwa bermain bingo dan menyelesaikan teka-teki atau puzzle adalah rahasia umur panjangnya.

Misao Okawa – 116

Perempuan tertua di dunia asal Jepang ini akan berulang tahun pada 5 Maret nanti dan akan menginjak usia 117 tahun. Okawa memiliki kebiasaan makan sushi dan tidur delapan jam per malam.

Sakari Momoi – 112

Masih dari Jepang, Sakari Momoi menyandang gelar sebagai laki-laki tertua di dunia. Ia baru saja berulang tahun ke 112 pada 5 Februari lalu. Ia selalu berolahraga, makan secukupnya dan tidak pernah minum alkohol. Hal itu adalah rahasia dibalik umur panjangnya.

Gertrude Weaver – 116

Bagi perempuan asal Amerika Serikat bernama lengkap Gertrude Weaver, kunci hidup panjang adalah dengan kebaikan, yaitu memperlakukan orang dengan tepat dan lebih baik.

Emma Morano – 115

Perempuan kelahiran Italia ini dinobatkan sebagai orang tertua di Eropa. Resep umur panjangnya adalah mengonsumsi tiga telur ayam mentah per hari. Ia melakukannya sejak remaja untuk mengobati anemia.

Jesseie Gallan – 109

Bulan Januari lalu, Jessie Gallan, perempuan tertua di Skotlandia, merayakan ulang tahun ke 109. Ia menegaskan rahasia panjang umur adalah menyantap bubur dan  tanpa didampingi laki-laki. Menurutnya, laki-laki hanya membawa masalah.

Robert Marchand – 103

Atlet Prancis ini tahun lalu memecahkan rekor bersepeda hampir 17 mil dalam satu jam untuk kategori grup peserta berusia 100 tahun. Tampaknya kegemaran laki-laki 103 terhadap olah raga sepeda menjadi rahasia umur panjangnya.