Tidur Cukup Tingkatkan Gairah Seks? [huffpost]

Tidur Cukup Tingkatkan Gairah Seks?

PinkKorset.com – Sebuah studi mengungkapkan, tidur cukup ternyata bisa meningkatkan gairah seksual perempuan hingga 14%. Masa, sih?

Peneliti University of Michigan meriset 171 responden perempuan selama tidur, dalam 14 hari. Responden diberikan buku harian untuk menulis berapa lama mereka tidur dalam semalam dan apakah melakukan aktivitas seksual sehari setelahnya.

Rata-rata responden tidur dengan durasi tujuh jam dan 22 menit. Studi ini menyimpulkan, perempuan yang tidur cukup memiliki gairah seks tinggi esok harinya. Peneliti menemukan, setiap tambahan satu jam waktu tidur, aktivitas seksual mereka naik hingga 14%.

“Pengaruh dari tidur terhadap hasrat seksual dan aktivitas seksual ditemukan pada studi ini. Tapi ini tidak serta merta menyatakan perempuan kurang tidur memiliki gairah seks yang rendah,” ujar ketua tim studi, David Kalmbach, dari University of Michigan.

Kalmbach dan timnya tidak menyimpulkan tidur dengan waktu lebih panjang adalah yang terbaik. Meski begitu, memang sangat penting untuk menjaga waktu tidur yang efektif sehingga tidur agar dapat memberikan energi maksimal untuk aktivitas esok harinya.