Garuda Travel Fair Usung Wisata Lokal [PinkKorset/hawkeye]

Garuda Travel Fair Usung Wisata Lokal

PinkKorset.com, Jakarta – Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 menargetkan 120 ribu pengunjung dan pendapatan Rp245 miliar, sekaligus memajukan pariwisata nasional.

Tahun lalu, GATF yang digelar pada April dan September, berhasil mendatangkan 113.251 pengunjung dan nilai penjualan Rp225,17 miliar. Tahun ini, target pun ditambah oleh maskapai nasional tersebut.

“Tahun ini kami berharap GATF 2015 mencapai 120 ribu pengunjung dan kenaikan penjualan 10-15% atau sekitar Rp 245 miliar,” ucap Handayani, Direktur Komersial Garuda Indonesia saat konferensi pers Garuda Idonesia Travel Fair 2015 di Jakarta, Senin (23/3/2015).

Menyusul kesuksesan GATF tahun lalu, PT Garuda Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk menyelenggarakan GATF 2015.

Tahun ini penyelenggaraan GATF sedikit berbeda karena pertama kalinya digelar secara serentak di 17 ibukota propinsi Indonesia selama April.

Penyelenggaraannya terbagi menjadi dua periode. Periode I berlangsung pada tanggal 3-5 April 2015 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) dan bersamaan di kota Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Ujung Pandang, Pontianak dan Balikpapan.

GATF 2015 periode I akan dihadiri oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri atas 45 agen wisata, 6 hotel, 4 organisasi pariwisata nasional, 5 perusahaan perlengkapan wisata, pengrajin batik, tenun, perak, kerajinan, BNI dan media.

Adapun periode II akan berlangsung pada tanggal 10-12 April di Medan, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Manado, Biak dan Jayapura.

GATF 2015 mengangkat tema Fly with Style yang menggambarkan event lebih fresh, young dan sophisticated. Penyelenggaraan GATF ini juga upaya memajukan pariwisata nasional.

“Kami memperkenalkan destinasi-destinasi baru seperti Nias, Sabang, Meulaboh, Lhokseumawe dan Langgur. Wisata bahari juga menjadi destinasi favorit,” kata Handayani menjelaskan rute penerbangan terbaru Garuda Indoneisa.

Handayani mengatakan ada dua mission travel fair program, yakni meningkatkan pendapatan domestik dari sisi tujuan bisnis dan wisata baik oleh turis lokal maupun asing.