Suzuki Luncurkan ‘Ecocar’ di Bangkok Auto Show [bangkokpost]

Suzuki Luncurkan ‘Ecocar’ di Bangkok Auto Show

PinkKorset.com – Suzuki Motor Thailand meluncurkan mobil ramah lingkungan (ecocar) terbarunya, Ciaz di Bangkok International Motor Show.

Ciaz yang di India diproduksi sebagai Suzuki Maruti, akan mencoba mencuri celah pasar di segmen mobil sedan. Tipe ini untuk pertama kalinya dirakit di Thailand dan resmi diluncurkan pekan ini, sebelum dijual pada akhir 2015.

Ciaz memiliki panjang 4,4 meter dan jarak sumbu rida 2,650 meter ini akan bertarung dengan Honda City, Nissan Almera, dan Toyota Vios dari sisi harga jual. Ecocar ini dipastikan akan dijual murah dengan konsumsi bahan bakar 20 km per liter.

Mobil yang mengusung mesin 1.2L empat silinder mampu menghasilkan tenaga 91 tenaga kuda ini sama dengan mesin yang diusung Swift versi Thailand. Mobil ini memiliki fitur automatic stop/start sebagai fitur unggulan untuk ecocar.

Sementara itu, City dan Vios tidak masuk kategori ecocar, karena mengusung mesin 1.5L. Ciaz memiliki fitur keselamatan seperti anti-lock brakes, dual airbags, serta untuk model tertinggi disematkan fitur touchscreen, rear parking camera, dan climate control.

Meski harga resminya belum diumumkan, mobil ini diprediksi akan dijual mulai Rp200 juta di Thailand.