Mobil Ini Diklaim Aman Untuk Pengendara Remaja [chevy]

Mobil Ini Diklaim Aman Untuk Pengendara Remaja

PinkKorset.com –  Meski anak sudah memasuki usia mengemudi, orangtua kerap merasa khawatir saat menyerahkan kunci mobil mereka.

Para orangtua merasa was-was akan keterampilan mengemudi serta keselamatan si anak di jalanan.

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Chevrolet mengembangkan mode yang disebut Teen Driver. Mode ini dapat menjaga pengemudi remaja tetap aman selama berkendara di jalan.

Pasalnya, orangtua dapat memata-matai keterampilan mengemudi si anak, bahkan menetapkan batas kecepatan.

Fitur yang tersedia dalam Chevy Malibu 2016 teranyar ini melakukan beberapa hal seperti mematikan radio jika pengemudi tidak mengenakan sabuk pengaman.

Key fob (token pengaman yang bisa dipakai sebagai gantungan kunci mobil) juga dapat digunakan untuk menetapkan batas kecepatan antara 40 dan 75mph.

Jika mobil dikendarai dengan kecepatan lebih dari angka itu, maka akan ada tanda secara audio dan visual yang akan memberi tahu pengemudi agar melambatkan kendaraan.

Fitur ini juga memungkinkan orangtua melihat laporan dari total jarak berkendara, kecepatan maksimum perjalanan, berapa banyak peringatan kecepatan yang muncul atau adanya jejak ban selama perjalanan.

Orangtua juga dapat memastikan kontrol traksi tetap terjaga dan lampu tidak menyala di siang hari. Kontrol traksi  dipakai untuk mencegah slip roda pada saat akselerasi. Slip biasanya terjadi pada jalan yang licin seperti genangan air, dimana roda tidak memperoleh gaya gesekan yang cukup untuk menggerakkan kendaraan.

Chevy dan produsen mobil lainnya sudah menawarkan mode valet pada mobil, yang membatasi bagaimana mobil dikendarai. Selain menggunakan kamera serta data perekam onboard untuk mencegah penyalahgunaan.

Namun, sistem baru ini mendapat kritik karena tidak dapat melakukan apapun untuk menghentikan pengemudi yang menggunakan gadget seperti ponsel.

Chevy Malibu 2016 akan diresmikan di pameran mobil New York bulan depan.