Facebook Hillary Clinton Dikunjungi 1 Juta Orang [huffpost]

Facebook Hillary Clinton Dikunjungi 1 Juta Orang

Pinkkorset.com – Minggu (12/4) pukul tiga sore waktu Amerika Serikat (AS), calon presiden AS untuk pemilu 2016 Hillary Clinton resmi memiliki akun resmi sosial media Facebook.

Empat jam kemudian, akun Hillary memiliki 550 ribu likes dan video kampanye presiden miliknya mendapat views lebih dari satu juta. Angka yang tidak buruk bagi seseorang yang baru saja membuat akun resmi Facebook.

Tidak hanya itu. Mantan menteri luar negeri AS dan mantan ibu negara AS selama dua periode ini juga memiliki 3,27 juta pengikut di akun Twitter. Rival-rivalnya, seperti Jeb Bush bahkan hanya memiliki 176 ribu pengikut dan Rand Paul 593 ribu pengikut saja.

Pekan lalu, perempuan kelahiran Chicago, Illinois, 26 Oktober 1947 ini menggandeng Stephanie Hannon, Direktur Manajemen Produk untuk inovasi dan pengaruh sosial Google sebagai chief technology officer. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi apakah penunjukan ini menghasilkan rekor sosial media Hillary.

Hal ini menegaskan, bahwa sebagai salah satu kendaraan hubungan masyarakat, Facebook menjadi alat yang efektif bagi politik.