Resep Rumah Tangga Bahagia [lifehack]

Resep Rumah Tangga Bahagia

PinkKorset.com – Mencapai rumah tangga bahagia merupakan idaman semua pasangan menikah. Tak sesulit yang dikatakan banyak orang, asal Anda tahu apa yang harus dilakukan.

Membanjirinya dengan berbagai macam hadiah dan pujian bukan satu-satunya hal terpenting. Kadang, ada tindakan yang Anda lakukan membuatnya merasa pernikahan itu berharga.

Hal-hal tersebut paling terasa saat Anda sedang berdebat atau bertengkar dengan pasangan. Berikut beberapa yang bisa Anda lakukan agar dihargai pasangan.

Mengakui Kesalahan

Tak ada manusia sempurna. Salah satu dari Anda akan membuat kesalahan, kadang berulang kali, dalam waktu sepekan. Akui kesalahan itu jika memang ingin menjadi pasangan yang baik untuknya. Pasangan Anda layak mendapatkan permintaan maaf jika memang dia tidak salah. Anda pun mencontohkan bagaimana ingin diperlakukan jika satu saat nanti dia yang salah.

Menerima Kesalahannya

Kesalahannya kadang mengesalkan tapi Anda berdua akan berdebat semalaman jika terus merasa dongkol akibat penyebab pertengkaran tersebut. Agar Anda berdua bisa menempuh bahtera rumah tangga dengan baik, terimalah kesalahan itu dan maafkan dirinya. Lalu, yang terpenting, move on dan lanjutkan perjalanan rumah tangga tersebut.

Saling Mendukung, Terutama di Depan Orang Lain

Perdebatan di depan orang lain kadang tak bisa dihindari. Kim Kardashian dalam acara reality show-nya pernah mencontohkan hal ini. Ia mendukung habis-habisan kekasihnya, baru kemudian mendebatnya saat berdua di dalam mobil. Boleh saja tidak setuju dengannya. Tapi saat di depan publik dan ia akan ‘dihabisi’ orang lain karena pendapatnya, ia membutuhkan Anda berdiri di belakangnya.

Genggam Tangannya

Sentuhan berbicara banyak. Terutama saat ia merasa nervous atau terlalu emosional untuk berbicara. Bisa pula ketika Anda tak tahu harus berkata apa di sebuah situasi. Tak harus pandai bicara, cukup genggam tangannya agar ia ingat bahwa ada Anda di sisinya untuk selalu memberi dukungan.

Luangkan Waktu Berdua

Beri kejutan dengan membuat we time tanpa diminta. Usahakan setidaknya sekali tiap pekan, terutama jika sudah memiliki anak. Tidurkan si kecil lebih cepat lalu Anda bisa menyiapkan makan malam spesial untuknya dan nonton serial televisi favorit bersama-sama. Hal sederhana seperti ini membuatnya merasa dicintai dan ia pun akan membanjiri Anda dengan cinta.

Beri Waktu Menyendiri

Kadang ia butuh waktu menyendiri, Anda pun demikian. Pahami jika ia sedang ingin me time ini. Jangan tersinggung. Cukup beri tahu bahwa Anda akan siap berada di sisinya lagi jika ia ingin membicarakannya atau sekadar ditemani. Waktu sendiri merupakan salah satu hal penting dalam setiap hubungan.

Ucapkan “Terima Kasih”

Ini salah satu hal yang kerap diabaikan begitu pasangan sudah menikah. Dia memang tak berutang apa-apa dan semua hal yang Anda lakukan untuknya karena menghargai statusnya sebagai pasangan hidup. Tunjukkan rasa terima kasih Anda dengan mengucapkannya di hadapan dia, sehingga ia merasa semangat untuk terus melakukan dan memberi banyak hal.