Disneyland Shanghai Tawarkan Tiket Diskon Taman bertema Bajak Laut, salah satu yang ditawarkan Disney Shanghai

Disneyland Shanghai Tawarkan Tiket Diskon

PinkKorset.com, Shanghai –  Pembukaan Disneyland Shanghai pada 2016, menawarkan tiket diskon khusus.

Biro Pariwisata Shanghai mengatakan bahwa tiket diskon khusus akan diberikan kepada kelompok tamu yang beruntung pada pembukaan Shanghai Disney Resort pada 2016 mendatang.

Demikian dikutip dari wawancara yang dilakukan China Daily pada Rabu (15/4/2015).

Direktur Biro Pariwisata Shanghai Yang Jinsong mengatakan bahwa harga tiket akan didasarkan pada sistem internasional Disney, yang telah mempelajari pasar untuk membantu mereka memutuskan berapa banyak dan kepada siapa diskon khusus akan diberikan.

Namun, konvensi internasional Disney mengatakan bahwa diskon sebagian besar akan dinikmati oleh kaum muda, lansia dan kelompok khusus.

Shanghai Disney Resort dibangun oleh Walt Disney Parks and Resorts. Taman bermain ini akan menjadi taman Disney pertama di Tiongkok daratan dan yang kedua di wilayah Tiongkok keseluruhan, setelah Hong Kong Disneyland.

Disney memiliki usaha patungan dengan Shanghai Shendi Group, yang dimiliki oleh pemerintah Tiongkok. Shanghai Shendi  menguasai sekitar 57% kepemilikan atas Shanghai Disney Resort, sementara Disney menguasai 43% sisanya.

Pembangunan taman seluas 963 hektar di Pudong, Shanghai, dimulai pada April 2011, dengan anggaran yang sangat besar 24,5 miliar yuan (Rp50,8 biliun).

Anggaran ini kemudian mendapat suntikan dana lagi sekitar 5 miliar yuan (Rp10,4 biliun) untuk memperluas taman dan untuk menarik 30% lebih banyak tamu. Inilah yang menyebabkan penundaan pembukaan, dari yang rencana semula akhir 2015 menjadi awal 2016.

Menurut China Daily, taman ramah lingkungan dan danau juga sedang dibangun untuk memperbaiki lingkungan.

Shanghai Disney Resort yang berkukuran tiga kali Hong Kong Disneyland ini akan menjadi taman keenam Disney setelah Los Angeles, Orlando, Tokyo, Paris dan Hong Kong.