Seimbangkan Warna Aura Anda [lifescapesolutions]

Seimbangkan Warna Aura Anda

PinkKorset.com, Jakarta – Ketidakseimbangan aura mampu memengaruhi kesehatan fisik dan mental. Lalu, bagaimana menyelaraskannya?

Tanpa disadari, aura bisa terganggu akibat kejenuhan pikiran setelah melakukan rutinitas pekerjaan dalam kehidupan sehari-hari. Ketidakseimbangan aura pun dapat memengaruhi kesehatan seseorang, tidak hanya fisik namun juga psikis.

M.N. Retno Murti, Healing & Motivating Consultant  mengatakan, salah satu terapi untuk menyeimbangkan warna aura dalam diri adalah meditasi visualisasi. Meditasi ini dilakukan dengan membayangkan tujuh warna dalam diri Anda secara bergantian.

“Kadang tangan kita bergerak sendiri dan berhenti agak lama di bagian tubuh yang lagi lemah,” ujarnya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kemampuan menyeimbangkan warna aura dalam diri dapat melatih kepekaan terhadap orang lain.

“Visualisasi warna-warna dilakukan sebagai sarana agar kita semakin peka terhadap aura. Dengan menyadari kondisi diri maka kita akan mampu memahami kondisi orang lain,” katanya.

Retno-MurtiSebelum memulai latihan ini, Retno menyarankan memilih tempat yang nyaman. “Tidak perlu gelap asalkan nyaman. Bila sudah terbiasa di tempat itu, sebaiknya latihan berikutnya dilakukan di tempat yang sama, agar selaras dengan vibrasi energi di tempat itu,” ucapnya.

Meditasi dilakukan dengan cara duduk di kursi dan meletakan kedua telapak tangan di atas paha. Tariklah napas secara mendalam, tahan sesaat dan hembuskan perlahan melalui hidung. Latihan relaksasi ini setidaknya membutuhkan waktu selama dua menit.

Setelah tubuh merasa tenang, lanjutnya, bayangkan gelembung sabun warna-warni yang perlahan meleleh. Kemudian bayangkan gelembung-gelembung itu terbang di langit yang cerah.

“Imajinasikan gelembung-gelembung warna tersebut berubah menjadi satu warna indigo. Warna ini melambangkan ketenangan dan menghasilkan vibrasi energi kuat,” ucap Retno.

Menurutnya, setelah masuk ke dalam warna tersebut dan merasa tenang, maka persaaan selanjutnya yang muncul adalah rasa takut.

“Warna indigo membuat kita berpikir. Lalu bayangkan warna ini menjadi warna kuning matahari,” ujarnya seraya menambahkan bahwa warna kuning matahari ini menggambarkan sebuah jawaban dari sebuah masalah yang dihadapi.

Menurut Retno, 20 menit adalah waktu latihan yang efektif untuk dilakukan setiap hari. Namun bisa dilakukan minimal 10 menit bila Anda merasa sibuk.

Pada dasarnya, setiap manusia memiliki tujuh warna aura yang terdapat di bagian tertentu dan memiliki pengaruh berbeda.

  1. Merah (cakra dasar/akar): memengaruhi motivasi dan energi.
  1. Oranye (cakra sakral): kreativitas, seksualitas, kegembiraan dan antusias.
  1. Kuning (cakra solar plexus): keseimbangan energi baik dan buruk, berpikir jernih/logis dan kemampuan diri.
  1. Hijau (cakra hati): percintaan, mudah menerima pendapat dan pemahaman.
  1. Biru (cakra tenggorokan): kemampuan berkomunikasi, kedamaian dan kebaikan.
  1. Indigo (cakra mata ketiga): intuisi dan imajinasi.
  1. Ungu (cakra mahkota): energi universal, imajinasi dan seni.

 

Belum Ada Berita Terkait