Yogurt Hitam Untuk Detoks [pinsta]

Yogurt Hitam Untuk Detoks

PinkKorset.com, Jakarta – Pecinta yogurt tentu sering menikmati sajian susu masam dengan aneka warna. Namun, pernahkah mencicipi yogurt warna hitam?

Sour Sally, brand frozen yogurt (froyo) pertama di Indonesia, baru saja merilis froyo hitam yang diberi nama Black Sakura.

Diberi nama black karena warnanya yang hitam, sementara sakura adalah nama rasa yang berasal dari Bunga Sakura Jepang.

Warna hitam pada froyo ini berasal dari natural activated charcoal yang diyakini memiliki manfaat bagi tubuh karena fungsinya yang mampu mengikat racun dan membuangnya dari pencernaan.

Ie Donny Pramono, CEO Sour Sally, mengklaim yogurt hitam ini adalah yang pertama di dunia. Bahan arang hasil pembakaran bambu ini pun khusus diimpor dari Jepang.

“Black sakura ini produk baru, black frozen yogurt pertama di dunia. Bahan charcoalnya impor dari Jepang,” katanya di Hong Kong Kafe Central Park, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Varian Black Sakura memiliki tekstur lebih kasar karena mengandung bulir-bulir natural activated charcoal yang memiliki fungsi sebagai detoks bagi tubuh. sour-sally---black-sakura

Karin Wiradarma, ahli kesehatan dari Klikdokter.com mengatakan natural activated charcoalmemiliki pori-pori yang efektif mengikat racun-racun dan zat kimia seperti sianida, formalin, metaldehyde, asam lemak, racun tanaman, obat-obatan, botox dan merkuri yang masuk dalam sistem pencernaan, lalu mengeluarkan melalui pembuangan.

Walau berwarna hitam dan terbuat dari arang, natural activated charcoal merupakan bahan alami yang tidak akan diserap oleh sistem pencernaan dan tidak pula menumpuk dalam tubuh.

“Alhasil, bahan ini aman bagi tubuh untuk detoksifikasi, mengatasi keracunan, menurunkan gas dalam saluran pencernaan dan mengobati diare,”ujarnya sambil menambahkan bahwa kandungan charcoal ini biasanya hanya ditemui dalam obat darurat untuk keracunan.

Selain mengeluarkan Black Sakura, Sour Sally juga merilis froyo White Skim. White skim terbuat dari bahan yogurt dan greenfields hi-calcium skim milk. Selain memiliki rasa yang segar dan tekstur begitu lembut seperti kapas, White Skim juga baik bagi kesehatan terutama pencernaan.

sour-sally---white-skim

Donny mengatakan, kedua froyo ini mengandung kebaikan yogurt yang rendah lemak, mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan dan bebas zat pewarna, pemanis, pengental pengawet dan penguat rasa.

“Dengan menu baru ini kami ingin memberikan kesehatan, kebahagian, dan tidak ada rasa bersalah saat memakan Sour Sally,” ujarnya.

 

Belum Ada Berita Terkait