Taylor Swift Juarai Billboard Hot 100 [billboard]

Taylor Swift Juarai Billboard Hot 100

PinkKorset.com – Taylor Swift merajai Billboard Hot 100 dengan single terbarunya “Bad Blood”.

‘Bad Blood’ behasil menggeser soundtrack Furious 7 milik wiz Khalifa ‘See You Again’ yang menampilkan Charlie Puth. Padahal, soundtrack sebagai tribute untuk Paul Walker itu telah menjadi juara bertahan selama enam pekan berturut-turut.

“Bad Blood,” yang dirilis Big Machine Records dan dipromosikan ke radio oleh Republic Records, melonjak dari No 53 ke Nomor 1 di Hot 100, setelah dirilis Taylor Swift saat gelaran Billboard Music Awards 2015 pada 17 Mei kemarin.

Taylor Swift yang menggandeng Kendrick Lamar untuk berkolaborasi dengannya, berhasil menghidupkan kembali lagu ini.

Menurut Nielsen Music, lagu ini meroket dari urutan 26 ke posisi pertama pada Digital Songs dengan 385 ribu download terjual (naik 721%) dalam pekan yang berakhir 24 Mei.

Lagu ini juga masuk dalam chart Streaming Song di posisi ketiga, dengan 18,1 juta warga AS yang menontonnya, hampir semuanya melalui Vevo di Youtube.

Single ke-4 dari album 1989 tersebut sebelumnya pernah masuk dalam chart Billboard pada November dan Januari. Saat itu Bad Blood hanya bertahan selama dua pekan saja dalam chart Billboard.

Taylor memang telah banyak meraih prestasi di Billboard. Kekasih Calvin Harris itu bahkan sukses memborong 8 trofi penghargaan atas kemenangan berjayanya di Billboard Music Awards 2015 lalu.

Baru-baru ini, Taylor juga sempat memecahkan rekor Vevo. Rekor itu diraihnya berkat video musik “Bad Blood” yang telah ditonton sebanyak 20,1 juta kali hanya dalam waktu 24 jam.