Jurassic World Berkuasa di Box Office [washingtonpost]

Jurassic World Berkuasa di Box Office

PinkKorset.com, Los Angeles – Akhir pekan lalu, rekor box office musim panas dipecahkan oleh para makhluk purba serta animasi Pixar.

Box Office Amerika Utara berjaya, tertolong penayangan perdana Jurassic World yang menjadi film kedua dalam sejarah mengantungi lebih dari US$200 juta, dua pekan berturut-turut.

Rekor masih dipegang oleh Marvel’s The Avengers (2012). Sekuel dari seri Jurassic Park ini telah memperoleh US$208,8 juta di tiga hari pertamanya dan total US$524,4 juta dari seluruh dunia di akhir pekan perdana.

Di pekan keduanya, film yang diadaptasi dari novel Michael Crichton ini meraup US$102 juta. Di Amerika Serikat, angka total pendapatannya mencapai US$398,2 juta, melebihi pendapatan total seri pertamanya, Jurassic Park, sebesar US$357,1 juta.

[joblo]

[joblo]

Dominasi para dinosaurus di box office ini dikejar oleh animasi Inside Out bikinan Pixar, studio yang biasanya digandeng oleh Disney. Karya mereka ini dibuka US$110,3 juta di pekan perdananya.

Film ini berkisah mengenai seorang gadis muda yang menghadapi kenyataan keluarganya pindah ke San Francisco. Kritik memuji film ini dan menyandingkannya dengan karya-karya terbaik Pixar lainnya seperti Up dan Wall-E.

Di posisi ketiga adalah komedi spionase Spy yang dibintangi Melissa McCarthy, dengan US$11,2 juta. Kemudian drama bencana besar di Los Angeles, San Andreas, dengan US$8,7 juta.

Film yang menjadi andalan Sundance Film Festival, Dope, gagal mencapai jumlah memuaskan karena hanya mengantungi US$6 juta. Adapun horor Insidious Chapter 3 memperoleh US$4,06 juta.

Sekuel komedi yang amat dinantikan, Pitch Perfect 2 meraup US$3,5 juta di pekan keenamnya. Elizabeth Banks yang menyutradari dan duduk di kursi produser telah mengumumkan Pitch Perfect 3 untuk 2017 mendatang.

Film distopia Mad Max: Fury Road berada di posisi kedelapan dengan US$3,03 juta dan geng pahlawan super dalam Avengers: Age of Ultron masih mengumpulkan US$2,8 juta di pekan kedelapan.

Tomorrowland berada di posisi kesepuluh dengan US$2,2 juta. Film fiksi sains Disney yang dibintangi George Clooney dan Hugh Laurie dari serial House ini berkisah mengenai petualangan dua anak ke dimensi lain.