Facebook Berhasil Bikin Ketagihan [huffpost]

Facebook Berhasil Bikin Ketagihan

PinkKorset.com – Raksasa jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg, ternyata berhasil membuat pengguna internet ketagihan.

Menurut perusahaan teknologi yang berbasis di Menlo Park, California, separuh pengguna internet seluruh dunia, mengakses Facebook setidaknya sebulan sekali.

Berdasarkan catatan, pada periode April- Juni 2015, jumlah orang yang menggunakan Facebook minimal sekali dalam sebulan, naik 13% menjadi 1,49 miliar.

Jumlah tersebut setara dengan separuh pengguna internet dunia yang diestimasi mencapai tiga miliar orang.

Sementara dari seluruh pengguna Facebook, lebih dari setengah, atau sekitar 65% mengakses raksasa jejaring sosial tersebut setiap hari. Demikian dilansir dari BBC Kamis (30/7/2015).

Kenaikan jumlah pengguna aktif bulanan itu mendongkrak pendapatan kuartal kedua Facebook yang tumbuh 39% menjadi US$4,04 miliar (year-on-year). Pendapatan iklan mobile memberi kontribusi terbesar, dengan tiga perempat jumlah keseluruhan.

Di Amerika Serikat, perusahaan mengklaim, saat ini orang menghabiskan satu dari lima menit di ponsel pintar mereka untuk mengakses Facebook.

Erna Alfred Liousas, analis dari Forrester mengatakan, Facebook sukses membuat pengguna internet ketagihan,”Mereka berhasil menjaga agar orang tetap keranjingan,” ujarnya.