Kalahkan Toyota, VW Jadi Produsen Nomor 1 Dunia [servicingstopvw]

Kalahkan Toyota, VW Jadi Produsen Nomor 1 Dunia

PinkKorset.com – Volkswagen (VW) sukses menyalip Toyota sebagai produsen otomotif terbesar dunia dengan catatan penjualan mobil tertinggi di dunia sepanjang semester pertama tahun ini.

Namun berada di nomor 1 menjadi tantangan tersendiri bagi produsen otomotif yang terkenal lewat produk Golf dan Polo-nya.

“Ketergantungan VW terhadap Tiongkok masih menjadi kendala dan tentu saja mengatur grup otomotif yang memiliki manajemen yang gemuk,” ujar Stefan Bratzel, Kepala Center of Automotive Management

VW terus menapaki puncak kesuksesan di dunia otomotif berkat tangan dingin Chief Executive Martin Winterkorn selama delapan tahun dengan ditandai meningkatnya merek VW dan pembangunan pabrik di Tiongkok.

Produsen otomotif asal Jerman tersebut tercatat per 17 Juli mengirimkan 5,04 jutaunit mobil sepanjang semester pertama 2015. Sementara itu, Toyota mengirimkan 5,02 juta unit mobil ke kensumennya, turun 1,5 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Toyota mengatakan penurunan angka tersebut dipengaruhi melambatnya ekonomi di negara-negara berkembang dan naiknya pajak kendaraan di Jepang.