Film-Film Horor Asia Yang Harus Ditonton

PinkKorset.com –  Jangan mengaku penggemar film horor, bila belum menonton film horor besutan sineas Asia.
Secara psikologis, kedekatan secara geografis menjadi penyebab film horor dari Asia terasa lebih menyeramkan. Ini yang membedakan dengan film horor Hollywood yang dikenal sarat dengan efek khusus.
Berbagai horor Asia seperti Ring (1998), Ju-On (2002), Dark Water (2002) dan One Missed Call (2003) tentunya sudah sering Anda dengar. Tapi bagaimana dengan beberapa film berikut ini?
The Healing (2012)
film-horor-the-healing
Film ini menandai kembalinya sineas Filipina ke genre horor, setelah kehilangan sentuhannya beberapa saat. Kisahnya mengenai Seth dan ayahnya yang mengidap penyakit stroke. Mereka menuggu giliran sang ayah disembuhkan Manang Elsa yang konon memiliki kekuatan ajaib.
Mulanya mereka tak percaya, tapi lama-lama terpukau ketika si ayah bisa sembuh total. Akhirnya banyak orang minta tolong pada Manang Elsa. Hingga satu saat, pasien yang sudah sembuh membunuh seseorang sebelum bunuh diri.
Horor supernatural ini cocok untuk Anda penggemar film seram. Apalagi adaplot twist di akhir film akan menambah kejutan untuk penonton.
Coming Soon (2008)
film-horor-coming-soon
Film horor Thailand ini pernah diputar di salah satu jaringan bioskop Tanah Air. Shane, seorang operator proyektor di bioskop yang terlilit banyak utang, adalah tokoh utamanya.
Film dalam film (film-ception?) ini mengenai arwah dendam, seorang perempuan yang bunuh diri karena kepergok menculik anak-anak dan melukai mereka hingga buta.
Kawan Shane menghilang di dalam bioskop dan muncul dalam kondisi tercongkel matanya. Shane pun bertemu si arwah dan sepanjang film, rahasia-rahasia mengerikan terungkap.
Film ini menampilkan sosok horor ikonik Thailand, Shomba. Ia sering disebut sebagai pesaing ratu horor Asia lainnya, Tomie dan Sadako yang tokoh-tokoh horor bikinan Jepang.
The Witness (2012)
film-horor-the-witness
Film bikinan anak negeri ini hasil kerjasama dengan rumah produksi Filipina, GMA Films. Berkisah mengenai Angel, asisten manajer hotel dari Filipina yang pindah ke Jakarta. Ia mendadak dihantui mimpi buruk berulang kali mengenai seorang lelaki bunuh diri.
Satu hari, keluarganya terbunuh dan Angel dikejar-kejar pembunuh. Hantu pun muncul di hadapan Angel. Apa yang sebenarnya terjadi?
Possessed (2006)
film-horor-Possessed
Dua kakak beradik, Amber dan Lisu, adalah tokoh utama film horor Malaysia ini. Mereka bepergian dari negaranya, Tiongkok, menuju Malaysia mengejar karir sebagai model dan penyanyi. Hingga satu hari, Lisu menghilang dan Amber koma. Amber yang dipulangkan ke negaranya, terbangun setelah lima bulan koma dan mengalami amnesia.
Kekasih Amber memutuskan membawanya lagi ke Malaysia, untuk membantu ingatan. Bukannya sembuh, Amber malah mengalami mimpi buruk. Keduanya juga harus mencari Lisu. Keadaan memburuk setelah Amber terus dihantui kilasan-kilasan visi mengenai Lisu.
Invitation Only (2009)
film-horor-invitation-only
Taiwan sangat bangga mempromosikan film yang merupakan debut akting Maria Ozawa ini. Plotnya sangat orisinil, Anda harus menontonnya sendiri. Berkisah mengenai Wade Chen yang bekerja untuk seorang CEO kaya.
Kerja keras Chen membuatnya dihadiahi undangan ke pesta eksklusif. Kegembiraan berubah menjadi teror ketika para tamu diburu dan dibunuh satu persatu oleh pembunuh bertopeng. Kisah tak hanya berhenti di situ. Ya, Anda harus menyaksikannya sendiri.
Tomie (1998)
film-horor-tomie
Film keluaran pakar horor Asia, Jepang ini klasik. Sebelum Sadako dan Kayako lahir, Tomie adalah pelopornya. Film ini diangkat dari komik Jepang (manga) ciptaan Junji Ito, pencipta Uzumaki. Kisahnya mengenai pembunuhan seorang siswi bernama Tomie. Berbeda dari Sadako dan Kayako, sosok Tomie sulit dijelaskan.
Di versi komiknya, ia adalah semacam roh yang membakar sifat-sifat seperti dendam dan kerakusan. Ia hanya ingin merusak orang-orang yang jatuh cinta padanya. Tomie tak bisa dihancurkan dan akan terus muncur, membuat keberadaannya sendiri terasa seperti kutukan.
Seorang detektif kemudian menyelidiki serangkaian pembunuhan. Seorang siswa seni dirawat karena amnesia, sama sekali tak ingat periode tiga bulan ketika Tomie tewas. Ia meyakini, penyebabnya supernatural.