Garis Merah 30 Tahun Widhi Budhimulia

PinkKorset.com, Jakarta – Desainer Widhi Budhimulia meluncurkan pagelaran bertema ‘Red Line’ yang mengaitkan tren busana selama 30 tahun perjalanan karirnya selama ini.

Menjelang natal, Widhi banyak memakai warna merah  dengan berbagai posisi dan bentuk berupa tarikan  garis yang tegas namun tetap simple dengan siluet menawan, baik bentuk flowing (mekar) atau dangle (menjuntai).

Kali ini, Ia mengombinasikan pita dan permainan motif bunga.

”Busana wearable masih menjadi fokus saya dengan berbagai aplikasi penggunaan pita dan kali ini terbagi menjadi 3 segmen yang bercerita tentang 10 tahun pertama, 10 tahun kedua dan 10 tahun ketiga dalam perjalanan karir saya,” ujarnya di Hotel Gran Melia Kuningan Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Widhi menggunakan material lace, satin, duchess, paquard, chiffon, tulle serta penambahan detil berupa jahitan bordir dan opnaisel dengan draping dan beading payet yang tampaknya memang ditonjolkan untuk menambah kesan mewah di tiap busana yang ditampilkan.

Soal permainan warna, Widhi memilih hitam yang mendominasi di segmen awal, sedangkan warna cerah seperti kuning, biru dan kombinasi di segmen kedua. Lalu warna merah di segmen terakhir.