LDR, Siapa Takut? Foto: exboyfriendrecovery

LDR, Siapa Takut?

PinkKorset.com – Tak semua orang sanggup menjalani hubungan jarak jauh (long distance relationship/LDR). Tapi, Anda tak perlu takut menghadapi kemungkinan ini.

Tidak semua LDR sulit dan rumit. Semuanya bergantung pada seberapa serius Anda dan pasangan karena setiap hubungan pasti ada plus minusnya.

Namun jika sabar, semua ujian akan terlampaui hingga Anda berdua bisa tinggal bersama satu atap.

Lalu, dari mana Anda dan pasangan tahu LDR bukanlah masalah bagi kalian berdua? Berikut beberapa tanda-tandanya.

Optimistis

Ini tanda paling jelas bahwa Anda berdua siap menjalani LDR. Jika optimistis mengenai masa depan kalian berdua dan siap berkompromi, maka LDR tetap akan tumbuh subur tak peduli seberapa jauh jarak memisahkan.

Percaya

Jika saling mempercayai, maka tak ada yang perlu dikhawatirkan saat menjalani LDR. Memang, masih akan ada sedikit rasa tak yakin. Tapi jangan biarkan perasaan itu menghalangi kebahagiaan Anda berdua.

Komunikasi

Jika ingin LDR sukses, Anda dan pasangan harus menyadari betapa pentingnya komunikasi. Gunakan segala macam cara yang Anda pikirkan. Komunikasi akan memperkuat ikatan dan menumbuhkan rasa kebersamaan.

Kejutan

Jika Anda dan pasangan saling merencanakan kejutan karena ingin membuatnya tersenyum, maka LDR bukan lagi halangan yang harus dikhawatirkan. Banyak cara. Selain muncul mendadak di saat yang tepat, Anda bisa mengirimkan hadiah atau bunga.

Serius

Sikap ini adalah keharusan saat menjalani LDR. Jika ingin hubungan jarak jauh bertahan, Anda berdua harus serius. Misal, saat ia menelepon maka usahakan bisa berbicara. Segera balas pesan singkat yang ia kirim. Intinya, tunjukkan Anda juga berusaha.

Traveling

Jika Anda suka bepergian, LDR mungkin pilihan yang tepat. Sebab, Anda akan memiliki alasan yang baik untuk bepergian.

Anti-Cemburu

Suka cemburu? Jangan pernah berpikir akan menjalani LDR jika Anda mudah cemburu. Trust issues adalah pantangan utama menjalani LDR. Cemburu bisa menghancurkan hubungan biasa, apalagi yang jarak jauh.