AS Gencar Perkenalkan Makanan di Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Kedutaan Besar AS gencar perkenalkan produk-produknya melalui di Jakarta. Ada apa?

Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake, jr., mengatakan pihaknya menyelenggarakan USA Food Fair  di Indonesia tiap tahun untuk mengenalkan produk-produk makanan AS.

Hal ini karena nilai ekspor produk makanan AS ke Indonesia masih lebih rendah ketimbang impor. Saat ini, ekspor produk makanan ke Indonesia senilai US$3 miliar. Sementara nilai impor kami justru US$5 miliar.

“Ini supaya nilai ekspor-impor kita seimbang,” katanya sambil berkelakar saat pembukaan USA Licious di Food Hall Plasa Senayan, Jakarta, Kamis (11/12/2015).

Pameran yang berlangsung  hingga 3 Januari 2016 ini menyediakan berbagai makanan segar dan olahan, seperti apel Washington, pir California, kismis dan daging steak.

Blake menilai, jenis makanan, terutama buah dan sayuran yang berasal dari AS, memang memiliki keunggulan tersendiri, khususnya dalam hal rasa. Hal itu karena adanya beberapa iklim di AS yang cocok ditanami buah atau sayuran tertentu, seperti kedelai, apel, anggur, dan lainnya.

Selain buah dan sayur, makanan khas AS lainnya yang juga sudah dikenal masyarakat Indonesia adalah steak dan sosis.

Selain itu, sistem pengiriman modern menjamin kesetaraan kualitas produk yang dipasarkan di AS maupun Indonesia. “Anda bisa menikmati makanan berkualitas sama yang dimakan oleh orang di AS,” pungkasnya.