Blibli.com Kini Gaet Selebritas dan Desainer

PinkKorset.com, Jakarta – Situs belanja Blibli.com berusaha tingkatkan pendapatan dengan gaet selebritas dan desainer ternama.

Pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia cukup menggembirakan. Dari sekian banyak item yang ditawarkan, busana dan komestik merupakan item yang paling banyak dicari.

Berdasarkan laporan Profit Pengguna Internet Indonesia pada 2014 yang dirilis Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII), busana berada di tempat pertama dengan 71,6%. Disusul kosmetik dengan 20% dan gadget 17%.

Kusumo Martanto, selaku CEO situs Blibli mengatakan bahwa fesyen memiliki pasar potensial di Indonesia. Terutama di pasar e-commerce. “Fesyen selalu di urutan teratas, dan bukan tidak mungkin jadi nomor satu,”ujarnya  dalam acara Blibli Meet Style 2015 Fashion Capital di Empirica, SCBD, (26/11/2015).

Menyadari hal ini, pihaknya pun kini menggandeng brand-brand partner pilihan yang disesuaikan dengan karakter atau personal style para konsumen pencinta fesyen.

Seperti desainer Billy Tjong yang ikut terjun memasarkan koleksinya lewat situs belanja online lokal, Blibli. Menurutnya, dunia e-commerce memiliki peluang market yang luar biasa, khususnya di Indonesia.

“Saya melihat perkembangan online sangat luar biasa. Ini adalah pasar yang potensial dan tentu saja saya tidak akan menolak bila ada yang menawarkan,” kata Billy Tjong

Demikian juga selebritas seperti Ussy Sulistiawaty yang kini beralih menjadi desainer dan masuk dalam bisnis online. Dengan label busananya, House of Ussy yang bergaya feminine casual, ia mengaku memasarkan secara online bisa menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. “Jangkauannya luas dan bebas biaya tentunya.” ujarnya.

Tidak hanya bekerjasama dengan selebritas dan desainer, Blibli pun berkolaborasi dengan L’Oreal Paris yang menghadirkan koleksi make-up  terbaru dan juga make-up tutorial untuk Fall Season 2015 bersama Make-up Artist Official L’Oreal Adi Adrian.

Kusumo Martanto optimistis, kerjasama dengan desainer dan selebritas ini dapat mendongkrak pendapatan perusahaan. “Saya sangat optimis. Dengan adanya kolaborasi bersama selebriti dan desainer, target penjualan kami akan tumbuh 6 kali lipat,” katanya.