Generasi Muda Siap Gunakan Biometrik [washingtontimes]

Generasi Muda Siap Gunakan Biometrik

PinkKorset.com – Generasi Z memilih biometrik untuk keamanan online. Mengapa?

Generasi Z adalah mereka yang saat ini berusia 16-24 tahun. Tiga perempat dari usia tersebut siap melindungi ‘sandi’ mereka dengan biometrik seperti, pengenalan wajah, sidik jari dan pemindai retina.

“Sebelumnya kami sering login dan password untuk menjaga keamanan secara online, tapi untuk Generasi Z justru menjadi beban,” ungkap Jonathan Vaux, Direktur Eksekutif Visa Europe.

Ini didukung survei Visa Europe terhadap lebih dari dua ribu orang dewasa di Inggris. Sebanyak 76% mengatakan nyaman melakukan pembayaran menggunakan biometrik.

Sebanyak 69% yakin biometrik akan membuat segala sesuatunya lebih cepat dan mudah. Bahkan 70% memprediksikan, biometrik akan jadi bentuk indentifikasi utama, pada 2020.

Metode pembayaran menggunakan biometrik sudah tersedia bagi konsumen. Verifikasi sidik jari ternyata sangat disukai oleh generasi Z ini.

Metode lain yang menarik bagi generasi ini adalah pemindai retina dan pengenalan wajah. Sedangkan metode pengenalan suara, sampel DNA dan chip implan masih kurang populer untuk saat ini.