Hotel Ciputra Cibubur Terintegrasi Mal [kompas]

Hotel Ciputra Cibubur Terintegrasi Mal

PinkKorset.com, Cibubur – Ciputra Group kembali bangun hotel yang menyatu dengan mal. Salah satu proyek teranyar yakni Hotel Ciputra Cibubur.

Setelah menyasar wilayah Jakarta melalui pembukaan Hotel Raffles di Ciputra World 1 (Lotte Shopping Avenue) pada Maret 2015 lalu, kini Ciputra World membuka di wilayah pinggiran Jakarta, Cibubur.

Ciputra Group dan Swiss-Belhotel International secara resmi membuka Hotel Ciputra Cibubur yang terintegrasi dengan Mal Ciputra Cibubur pada Senin, 20 April 2015.

Proyek ini menjadi hotel keenam yang dibangun Ciputra Group dengan konsep menyatu dengan mal.

Pemilihan konsep tersebut oleh Ciputra Group bukan tanpa alasan. Ciputra mengaku kurang antusias jika hotel berdiri sendiri.

“Menurut kami, hotel yang berdiri sendiri tanpa fasilitas lainnya biasanya kurang profitable,” kata Harun Hajadi, Managing Director usai dijumpai di Peresmian Pembukaan Hotel Ciputra Cibubur di Cibubur, Senin (20/4/2015).

Dengan menyatunya hotel dan pusat perbelanjaan diharapkan konsumen lebih mudah mendapatkan akses.Tak hanya menyatu dengan pusat perbelanjaan, Hotel Ciputra Cibubur juga terintegrasi dengan proyek perumahan CitraGran Cibubur.

Hotel bintang 4 ini menyediakan 107 kamar yang terdiri atas 103 deluxe, 3 business suites dan 1 executive suites serta dilengkapi 4 ruang pertemuan berkapasitas 400 orang.

Hotel keempat Ciputra yang dikelola Swiss-Belhotel International ini dilengkapi beberapa fasilitas seperti restoran, klub kebugaran, ruang bebas asap rokok, kolam renang dan lounge & bar di lantai teratas.

Pembangunan hotel di Cibubur ini dilakukan sejak 2013 di atas lahan seluas 29.139 m2 dan menelan biaya Rp 110 miliar. Nilai investasi sebesar itu digelontorkan Ciputra Group karena melihat potensi pasar yang besar di wilayah tersebut.

“Pertumbuhan gaya hidup dan masyarakat golongan menengah di kawasan Cibubur dan sekitarnya sangat pesat sekali,” ucap Harun.

Ciputra Group telah sukses mendirikan hotel yang terintegrasi mal. Beberapa diantaranya adalah Hotel Raffles di Ciputra World 1 (Lotte Shopping Avenue), Jakarta Selatan, Hotel Ciputra World Surabaya dan Hotel Ciputra Semarang.