Jakarta Foodies Meet di Puri Orchard

PinkKorset.com, Jakarta – Sebuah festival kuliner Nusantara, Asia hingga Western digelar pertama kali di Puri Orchard Kembangan, Jakarta Barat.

Jakarta Foodies Meet menjadi event perdana yang diselenggarakan oleh pihak apartemen Puri Orchard. Pesta kuliner yang diadakan di Puri Orchard ini hanya diadakan selama empat hari pada tanggal 11,12,18,19 April 2015.

Acara ini memang diadakan secara khusus oleh Serenity Group selaku pihak Puri Orchard. “Sebenarnya sebagai apresiasi customer kami yang sudah membeli. Sekaligus menginformasikan kepada khalayak ramai keberadaan Puri Orchard,” kata Christoper A.K, Marketing Communication Manager PT Adicipta Graha Kencana ditemui di Jakarta Foodies Meet, Jakarta, Sabtu (18/4/2015).

Jakarta Foodies Meet menghadirkan 100 stand makanan, termasuk kuliner khas Nusantara, Asia dan Western.

Salah satu kudapan unik ala Jepang yang tersedia di sini adalah Kyabeyaki (Rp 15 ribu). Makanan yang agak mirip dengan martabak ini adalah irisan kol dan telur yang dimasak bersama dan dibalut dengan dadar lembut dari adonan tempura dan talas.

Untuk penyajiannya, disiram saus kyabeyaki dan mayones. Kerenyahan kol dan kelembutan telur dan dadar berpadu dengan asam, manis dan gurih dari kombinasi kedua saus ini. Kyabeyaki sangat pas disantap sebagai hidangan pembuka.

Anda juga bisa memilih menu appetizer lainnya, seperti Choipan (kudapan khas Pontianak berupa bengkuang & ebi yang dibungkus kulit berbahan dasar tepung beras), Pempek, Kerak Telor, Asinan, Fish Cake, Nachos, Ollio Dutch Croquette, dan lainnya.

Menu utama atau makanan berat tersedia banyak pilihan. Namun makanan Jepang yang satu ini perlu dicoba. Paket 1 Torishi (Rp 30 ribu) berisi  dua kepal nasi, 1 wagyu enoki dan 1 torishi signature.

Lembaran daging wagyu bakar yang empuk dan harum membalut jamur enoki yang lembut. Ditambah sate ayam bumbu khas Torishi dan rajangan nori melengkapi cita rasa gurih makanan ini. Anda penyuka pedas pun bisa memesan taburan cabai rawit iris.

Menu utama lainnya yang tidak boleh terlewat antara lain, Sop Buntut, Sate Padang, Masakan Manado, Masakan Bali, Ketupat Gloria, Tteobokki dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk menutup makan Anda, sajian manis bisa dipilih. Anda bisa menikmati Cubite Street Food, kue cubit aneka rasa mewah. Anda bisa memesan kue cubit nutela, ovomaltine, kit kat green tea, red velvet, milo dan oreo. Setiap rasa dipatok harga Rp 25 ribu berisi 8 buah. Masih belum puas? Anda bisa mencoba waffle ala Hongkong berbentuk bola-bola yang menyatu, ice cream Turkish, serbi nyotoroso, dorayaki, sop durian, es potong Singapore, kue lekker dan lain-lain.

Tak hanya melepas lapar dan dahaga, di sini Anda juga bisa memilih beberapa hidangan sehat. Tersedia Cincau Hijau Organic lengkap dengan sirup gula (Rp 10 ribu) dan minuman Sarang Burung LongTu/sarang burung walet (Rp 45 ribu).

Untuk menikmati seluruh hidangan di sini, Anda harus menukar uang dengan voucher bernilai antara Rp 5.000 – Rp 20.000. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, aneka makanan dan minuman berkisar antara Rp 5.000 – Rp 50.000.

Tidak hanya makanan, produk kebutuhan rumah tangga juga tersedia di sini. Seperti diantaranya baju tidur, tas, dompet, parfum, kacamata, kerajinan rotan, tanaman hias danslow juicer. Bahkan wahana bermain anak-anak disediakan juga.

Bukan tidak mungkin bila event ini akan diadakan kembali. “Rencananya bisa diadakan setiap tahunnya. Tapi akan lebih besar dengan konsep berbeda,” ujarnya.