Kemegahan, Daya Tarik Wisata Dubai [tripadvisor]

Kemegahan, Daya Tarik Wisata Dubai

PinkKorset.com, Jakarta – Dubai di Uni Emirat Arab menawarkan berbagai wisata megah meliputi mall dan wahana terbesar, gedung tertinggi dan restoran mewah kelas dunia.

Dubai adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia. Wisatawan kerap memadati kota ini. Bagi Anda yang gemar berbelanja, Dubai menawarkan lebih dari 95 mall yang menyuguhkan berbagai produk favorit.

Dubai Mall adalah satu diantara puluhan mall paling bergengsi disana. Mall terbesar di dunia ini memiliki luas 1.124.000 meter persegi. Area seluas ini mampu menampung 10-15 bangunan mall kecil di dalamnya atau lebih dari 50 lapangan sepak bola.

Di dalamnya terdapat 1.200 toko, akuarium raksasa, arena ice skating, wahana games SEGA dan terhubung dengan transportasi kereta bawah tanah (Metro Link). Bahkan saking luasnya, di dalam mall ini tersedia taksi untuk mobilitas pengunjung.

Tak hanya itu, Anda akan terpuaskan dengan produk-produk belanja yang ditawarkan.

“Semua produk belanja tax free,” ucap Manager Overseas Promotions (Asia Pacific), Department of Tourism & Commerce Marketing (Dubai Tourism), Shahab Abdulla Shayan Shahab pada jumpa pers Pariwisata Dubai 2015 di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Kemegahan Dubai selanjutnya yakni Burj Khalifa. Gedung setinggi 829,8 meter yang memiliki 163 lantai ini ditasbihkan sebagai bangunan tertinggi di dunia. Bahkan saking tingginya, waktu berbuka puasa di lantai teratas telat beberapa menit.

“Buka puasa di atas lantai 150 bisa telat sampai 3 menit,” kata Shahab.

Sementara jumlah turis mancanegara yang datang ke Dubai mencapai 13,2 juta selama 2014. Jumlah tersebut memengaruhi aktivitas Dubai International Airport.

“Dalam jangka 2 tahun terakhir bandara ini memiliki 147destinasi dan menjadi bandara paling sibuk di dunia,” katanya. Jumlah penginapan juga meningkat seiring besarnya jumlah wisatawan yang mengunjungi kota seluas 4.114 km persegi.

Sejak 2013-2014, kata Shahab, bertambah 46 hotel dan sekarang sudah ada 85 hotel bintang lima. Dubai pun menawarkan hiburan malam yang tak pernah padam. “Hiburan malam di Dubai bervariasi. Apalagi ada ladies night di hari Kamis,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia menjamin tetap aman bag perempuan. tidak ada pakaian khusus bagi perempuan disana. “Terserah Anda, kecuali ke masjid. Selama Anda tidak mengganggu orang-orang di sekitar Anda,” tambahnya.

Begitu pula dengan kebebasan meneguk minuman beralkohol. Dubai memberikan izin khusus kepada wisatawan asing.

“Untuk ketertiban dan kenyamanan disediakan alcohol rules. Wisatawan asing non-muslim boleh minum miuman beralkohol hanya di hotel setelah mendapat license dari polisi setempat,” jelas Shahab.

Untuk liburan keluarga, Dubai menawarkan wahana megah dan seru yang akan segera dibuka. Dubai Parks & Resort akan membuka Legoland Dubai, Motiongate Dubai, Bollywood Dubai dan Waterpark pada Oktober 2016.

Juga taman bermain tematik, IMG World of Adventure dan Wire World yang termasuk taman petualangan terbesar di dunia diantara taman sejenis. Ada pula Dubai Safari Park Project, kebun binatang Dubai yang berdiri di atas lahan 119 hektar.

Ketiganya akan dibuka akhir tahun depan. Anda sudah tidak sabar mengunjungi Dubai? Anda bisa kapanpun mengunjungi kota ini. Cuaca dingin menyelimuti Dubai pada Oktober – Mei, sedangkan Mei – Agustus justru sedang panas.

Namun cuaca panas bukan menjadi halangan. Pada periode ini justru berlimpah potongan harga. “Pada musim panas terasa panas. Tapi biaya lebih murah dan banyak diskon,” tutupnya.