Kepedulian Dibalik Keceriaan Sunday Fun Day [lemonayd]

Kepedulian Dibalik Keceriaan Sunday Fun Day

PinkKorset.com, Jakarta – Leo Club Jakarta Monas Youth Dynamic (Lemonayd) sukses menggalang dana melalui acara sehari, Sunday Fun Day.

Leo Club Jakarta Monas Youth Dynamic (Lemonayd) sukses menggelar Sunday Fun Day, Minggu (20/12/2015) di Jakarta.

Acara yang didukung restoran Hyde Kemang ini mengangkat tema Culinary & Family dan menargetkan peserta ibu dan anak usia 3-8 tahun.

Anak-anak pun merasakan Fun Dining, santap siang bergaya fine dining. Para peserta juga ditemani host dan buah hati mereka, diantaranya Sissy Priscillia Sungkar, Astrid Satwika, Dian Aisyah dan Mita Hutagalung.

President of Lemonayd, Ameralda Claudia Setyohadi mengatakan fokus acara ini adalah kesehatan, khususnya mengenai gizi.

“Kami mengacu program pemerintah karena Depkes menyebutkan lebih 19,6% anak-anak mengalami gizi buruk,” katanya saat acara Sunday Fun Day di restoran Hyde Kemang, Jakarta Minggu (20/12/2015).

Berbagai kegiatan menarik untuk ibu dan anak tersedia disini, diantaranya face painting, mini zoo area, photo booth, kids disco, live music dan Food Bazaar.

Tak hanya, menyuguhkan keceriaan tetapi juga kepedulian sesama. Acara ini menjadi ajang penggalangan dana. Donasi yang dikumpulkan pun melebih target.

“Alhamduillah terkumpul Rp12 juta. Melebihi target kami Rp10 juta,” katanya lagi.

Sumber donasi ini dihimpun dari hasil penjualan, biaya pendaftaran, live donation, wheel of fortune dan sharing profit.

Donasi akan disalurkan berupa bantuan dana dan kebutuhan kesehatan kepada Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA).

Lemonayd merupakan organisasi sosial nirlaba yang memiliki program kerja sosial, penggalangan dana dengan beragam acara, salah satunya Sunday Fun Day. Sejak 2008 Lemonayd didirikan, telah terhimpun 30 anggota.

Organisasi yang digerakan anak-anak muda ini menjadi bagian distrik A1, salah satu dari empat distrik dibawah organisasi pengabdian masyarakat, Leo Club.

Dibawah naungan Lions Club International, Leo Club menggerakan anak muda berpartisipasi aktif dalam pengabdian masyarakat tanpa melihat latar belakang politik, agama, ras, entis, dan kebangsaan.