Kotoran Telinga Ungkap Kepribadian? [searchhomeremedy]

Kotoran Telinga Ungkap Kepribadian?

PinkKorset.com – Siapa sangka kotoran telinga, yang sebenarnya bukan kotoran, ternyata bisa mengungkap identitas dan kebiasaan Anda. Duh, masa sih?

Hal ini, seperti diberitakan Fox News, terungkap setelah sebuah riset yang melibatkan relawan guna mencari cara baru untuk mempelajari identitas dan kebiasaan seseorang.

Tim yang terdiri dari para ahli kimia organik ini menyatakan, kotoran telinga atau serumen (earwax) dalam Bahasa Inggris adalah sekresi tubuh yang sering diabaikan.

“Padahal bisa mengungkap etnis seseorang dan mungkin banyak informasi lainnya,” kata periset.

Mereka memanaskan sampel serumen para relawan untuk melepas zat yang disebut volatile organic compounds (VOCs).

Hasilnya, serumen partisipan ras Kaukasia cenderung bacah dan bisa dibedakan dari partisipan yang keturunan Asia Timur yang biasanya kering.

Ras Kaukasia juga mengeluarkan lebih banyak serumen. Gen sama yang terhubung dari basah atau keringnya serumen juga terkait dengan bau ketiak.

Bau ketiak mengungkap banyak informasi mengenai seseorang. Seperti identitas pribadi, jenis kelamin, orientasi seksual, hingga kondisi kesehatan.

“Sepertinya, serumen juga menyimpan informasi yang sama,” lanjut mereka.

Pada 2013, ilmuwan bisa menentukan testoteron dan level stres paus biru hanya dengan mengambil serumen yang lapisannya mencapai 25 cm.