Martina McBride Terima Penghargaan Kemanusiaan [allmusic]

Martina McBride Terima Penghargaan Kemanusiaan

PinkKorset.com – Musisi country Martina McBride menerima penghargaan kemanusiaan atas kerja amalnya. Termasuk kampanye besar-besaran untuk menghentikan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sepanjang karirnya sebagai salah satu penyanyi country paling berpengaruh, Martina adalah salah satu bintang yang menggunakan ketenarannya untuk berbagai kegiatan filantropi.

Termasuk untuk Celebrity Auction atau lelang selebritas yang digelar Middle Tennessee YWCA. Organisasi ini memiliki program untuk menghentikan KDRT.

Pelantun My Valentine ini akan menerima penghargaan atas advokasinya pada 14 Mei mendatang, yakni Harry Chapin Memorial Humanitarian Award.

Seremonialnya akan digelar oleh LSM Music Business Association (Music Biz) di kota pusat musik country Amerika Serikat, Nashville.

Penghargaan itu meminjam nama Harry Chapin, mendiang penyanyi folk terkemuka.

Martina dikenal aktif dalam berbagai kegiatan anti-KDRT. Ia menjadi juru bicara berbagai yayasan, termasuk National Domestic Violence Hotline.

Ia juga membentuk program ‘My Time to Shine’ yang mensosialisasikan hubungan sehat kepada remaja. Isu ini dekat dengan hatinya sejak lama.

Tepatnya ketika single yang ia rilis pada 1994, Independence Day, memiliki musik video yang kuat dan telah memenangkan banyak penghargaan.