Menutup Indocomtech 2015: Pasar Masih Menggeliat [api]

Menutup Indocomtech 2015: Pasar Masih Menggeliat

PinkKorset.com, Jakarta – Meski tak melampaui target tahun lalu, gelaran Indocomtech 2015 membuktikan gairah pasar teknologi masih besar.

Penyelenggara Indocomtech, API mencatat, total pengunjung yang datang mencapai 256.144 orang yang terdiri dari 50.842 pengunjung Jakarta Auto Show (JAS) dan 205.302 orang berkunjung ke Indocomtech.

Dari 300 perusahaan yang berpartisipasi, tercatat transaksi sejumlah Rp600.765.445.800. API dan Yayasan Apkomindo Indonesia merasa, meski tak melampaui angka tahun lalu, pencapaian ini bukti gairah pasar masih ada dan besar.

“Yang terpenting bagi kami, melalui Indocomtech 2015, para pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan ter-update tentang kemajuan teknologi di Tanah Air,” kata Presdir API, Bambang Setiawan, dalam siaran pers.

Sebagaimana disampaikan API, tujuan Indocomtech bukan hanya transaksi. Namun juga edukasi mengenai inovasi dan teknologi informasi. Ini terbukti dari digelarnya sesi sharing Pop Conference yang menghadirkan pembicara top.

Seperti Kusumo Martanto dari Blibli.com dan Achmad Alkatiri dari Shopee.co.id. Bambang berharap, Indocomtech ke depannya akan menginspirasi generasi muda untuk terus berinovasi.

“Serta bersaing dalam industri teknologi informasi yang sangat dinamis dan memiliki potensi sangat luas, di era digital sekarang ini,” katanya.