Meski Badan Loyo, Wajah Tetap Segar [google]

Meski Badan Loyo, Wajah Tetap Segar

PinkKorset.com – Saat merasa lelah, wajah Anda biasanya ikut kusut. Ketika aktivitas menumpuk dan tak bisa dihindari, ada yang bisa Anda lakukan agar tampak segar.

Anda yang perempuan karir dan sudah memiliki anak, pasti mengalami rasa lelah yang seakan tak ada henti. Jika beruntung, tidur selama tiga jam berturut-turut sudah merupakan hal yang menggembirakan.

Sayangnya, kurang tidur itu membuat wajah Anda kusut. Tak perlu khawatir, ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar tampak segar setiap pagi.

Hydrate!

Kelembaban kulit perlahan menghilang di malam hari. Kulit kering membuat Anda tampak tua. Apalagi jika tak ada makeup untuk menutupinya. Sebab itu sebelum tidur, oleskan krim malam yang mengandung banyak pelembab. Jika lupa, lapisan tipis krim malam tersebut masih bisa digunakan di pagi hari sebelum memulas makeup.

Bersahabat dengan Kafein

Kantung mata merupakan indikasi terbaik saat Anda tak cukup tidur. Krim mata yang bagus, terutama yang mengandung kafein, bisa membantu mengempiskan kantung tersebut dan mengencangkan area yang Anda oleskan meski hanya sementa.

Foundation atau Concealer

Oleskan foundation atau concealer hanya ke bagian yang warnanya berbeda. Concealer kelas berat memang menggoda, apalagi jika Anda melek semalaman. Tapi hal ini malah membuat wajah terlihat makin buruk. Tujuan penggunaan foundation/concealer hanya untuk memperbaiki warna sehingga mulailah dengan warna ringan. Produk tersebut juga memantulkan cahaya, sehingga menutupi kekurangan tersebut.

Cara menggunakannya, jangan mengoleskan bentuk bulan sabit di bawah mata. Bentuk segitiga terbalik yang ujungnya mengarah ke ujung mata dan sisi hidung Anda. Penuhi area itu dengan concealer hingga seperti membaur dengan ujung hidung, bagian dalam ujung mata, dan garis bulu mata.

Menata Alis dan Garis Mata

Mungkin Anda tak terpikir melakukan hal ini saat bangun tidur, tapi langkah ini membuat penampilan wajah seperti baru dipoles karena membuka area mata. Gunakan sisir alis, lalu oleskan sedikit concealer di bawah alis dan ratakan dengan jari.

Ganti eyeliner hitam dengan coklat karena warna tersebut tak setegas hitam sehingga baik digunakan saat Anda tak merasa begitu segar. Jika biasanya digambar dengan tegas di garis alis atas dan bawah, cobalah menggunakan kuas. Olesan kuas membuat tampilan lebih soft, tapi mata Anda tetap ditonjolkan.

Mata dan Bulu Mata

Semua orang suka bulu mata panjang. Lipat bulu mata dan tambahkan maskara dengan efek memanjangkan. Mata akan terlihat lebih lebar, membantu membuat Anda terlihat segar. Tambahkan sedikit highlighter di ujung mata bagian dalam, sehingga mata makin tampak fresh!

Bibir

Hindari lipstik warna gelap atau nude yang tone warnanya hanya sedikit gelap dari kulit Anda. Gunakan lipstik yang warnanya lebih gelap dari bibir Anda, entah lebih terlihat rosy atau pink cerah. ‘Pukulan’ warna ini akan memberi efek mencerahkan wajah.