Nikmati Nuansa Jawa Timur di Hotel Sultan [hotel sultan]

Nikmati Nuansa Jawa Timur di Hotel Sultan

PinkKorset.com, Jakarta – Kangen dengan nuansa Jawa Timur-an? Anda bisa mengunjungi The Sultan Hotel & Residence selama Oktober 2015.

The Sultan Hotel & Residence secara khusus menghadirkan East Java Food & Cultural Festival di Lagoon Café dan berlangsung pada 1-31 Oktober 2015.

East Java Food & Cultural Festival yang berlangsung malam hari ini diresmikan oleh I Nyoman Sarya, General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Selain pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur, beberapa perwakilan kedutaan negara sahabat menghadiri acara ini. Mereka  mewakili negara Uzbekistan, Afrika Selatan dan Brunei Darussalam.

hotel-sultan3

Tema Jawa Timur dipilih pihak The Sultan Hotel & Residence karena makanan dan budayanya unik.

“Selain itu, kami memiliki hotel Singgasana di Surabaya yang berhubungan baik dengan Pemprov Jawa Timur,” kata Lenny Julia, Marketing Communication Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta saat pembukaan East Java Food & Cultural Festival di Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Semua hidangan di event ini disuguhkan secara prasmanan (buffet menu).

hotel-sultan2Beberapa kuliner Jawa Timur yang disajikan, diantaranya Rujak Cingur, Rawon, Tahu Tek, Soto Lamongan, Pecel Sayur dan Pecel Lele.

Untuk melepas dahaga, Es Kopyor siap meluruhkan dahaga. Apalagi Wedang Cor yang hangat ampuh mampu membuat tubuh terasa nyaman.

Tidak ketinggalan, jajanan pasar seperti Lapis Surabaya, Carabikang, dan Clorot akan melengkapi santapan Jawa Timur.

hotel-sultan1

Sembari menikmati hidangan, Anda akan ditemani alunan musik lagu-lagu Jawa Timur.

Malam itu, pengunjung disuguhkan tari Gambyong Pareanom, Ngapote, dan Lenggang Surabaya.

Namun pertunjukan tari ini akan ditampilkan pada hari-hari tertentu saja.

“Selanjutnya performance tarian Jawa Timur khusus diadakan saat weekend saja,” kata Julia, sapaan akrabnya.

sultan

Suguhan cooking demo oleh Agus Sugiyanto, Executive Chef The Sultan Hotel & Residence memberikan hiburan tersendiri pada pembukaan acara ini.

Ia menampilkan dua menu khas Jawa Timur, Tahu Tek dan Wedang Cor.

Event ini merupakan festival kuliner ketiga yang digelar The Sultan Hotel & Residence pada tahun ini. Sebelumnya telah diadakan Sri Lanka Food Festival (Februari) dan Balinese Food festival (Juni).

Bagi Anda yang ingin menikmati sajian sekaligus budaya Jawa timur di Hotel Sultan cukup merogoh kocek sebesar Rp325.000 net per orang, sudah termasuk hot tea atau hot coffee.

Jam operasional East Java Food & Cultural Festival berlaku pada waktu makan siang (12.00-14.30 WIB) dan makan malam (19.00-21.30 WIB). “Tapi diluar event ini, Lagoon Café beroperasi 24 jam,” katanya.

Selain itu, khusus pemegang flyer East Java Food & Cultural Festival akan mendapatkan diskon 20%.

“Kalau mereka dapat email blast dari kami atau melihat di website cukup print flyer yang terdapat note special discount 20%,” pungkasnya.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi (021) 570 3600 atau reservation@sultanjakarta.com maupun www.sultanjakarta.com.

Belum Ada Berita Terkait