Panggung Broadway Pertama di Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin hiburan yang lain daripada yang lain? Nonton pertunjukan musikal ala Broadway, yuk!

Ya. Pertunjukan musikal Broadway akhirnya hadir di Indonesia.

Bertajuk Disney’s Beauty and The Beast, pertunjukan musik ini hadir di Ciputra Artpreneur Theatre, Lotte Shoping Avenue, Jakarta mulai 26 Mei – 7 Juni 2015.

Gelaran musikal yang diproduksi oleh Disney Theatrical Productions, NETworks dan Broadway Entertainment Group ini memang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Tak heran bila banyak masyarakat terpikat untuk menyaksikan.

broadway

Tidak mudah memang memboyong Broadway Entertainment Group untuk menggelar di Indonesia. Pertunjukan musikal ini membutuhkan panggung dengan kriteria khusus untuk menampung properti dan kru begitu banyak serta teknologi mumpuni.

Selama dua pekan gelaran, ternyata pementasan ini menghabiskan dana sekitar Rp 18 miliar.

“Dua minggu show total biaya Rp 18 miliar. Itu untuk show-nya sendiri, lho,” kata Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata usai menonton cuplikan ‘Beauty and the Beast’ yang berlangsung sekitar 15 menit.

broadway1

Harga tersebut terbilang memadai karena Broadway Entertainment Group membawa perlengkapan pentas sebanyak 12 kontainer dengan berat 60 ton. Ditambah dengan kru panggung hampir 100 orang dan tenaga keamanan. “Ini show mahal, tidak jauh berbeda dengan konsernya Michael Buble yang satu hari,” ungkap Rina.

Dan Hinde, Produser Broadway Entertainment Group pun berharap pementasannya kali ini di Jakarta dapat memberika pembelajaran kepada publik Jakarta mengenai broadway.

“Orang-orang Indonesia tidak perlu ke Singapura atau Hongkong lagi. Semoga Jakarta jadi kota pertama di Asia Tenggara yang sukses mementaskan broadway,” ucapnya.

broadway2

 

Disney’s Beauty and The Beast – The Original Broadway Musical Spectacular merupakan rangkaian tur internasional dalam rangka 20 tahun peringatan pementasan Broadway pertama kalinya sejak tahun 1994.

Tur keliling dunia ini sudah menyambangi Turki, Uni Emirat Arab, Filipina, Singapura, China, Yunani dan Italia. Hingga kini, Broadway Musical telah ditonton oleh 35 juta penonton. Setelah manggung selama dua pekan di Indonesia, tur akan berakhir di Macau.

Tiket untuk pertunjukan bergengsi ini dibanderol dengan beberapa kelas yang dipatok mulai Rp 650.000 – Rp 2.750.000. Hingga saat ini, penjualan tiket sudah hampir mencapai 70%.

Tertarik?

Untuk pembelian tiket online atau informasi lebih lanjut, Anda dapat membuka website www.ciputraartpreneur.com atau www.kiostix.com.