Peluncuran Marketeers CSR & PKBL Club [PinkKorset/Hawkeye]

Peluncuran Marketeers CSR & PKBL Club

PinkKorset.com, Jakarta – Ini dia sebuah wadah sosial yang dibentuk untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui sektor UKM.

MarkPlus, Inc. dan Indonesia Global Compact Network, didukung BUMN Insight serta Kementerian Koperasi dan UKM meluncurkan Marketeers Corporate Social Responsibility (CSR) & Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Club.

Wadah sosial ini dibentuk untuk mengembangkan UKM yang berkelanjutan. Peran UKM sebagai penguasa diperlukan bagi perkembangan suatu negara. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan daya saing Indonesia di kancah internasional.

“Semakin tinggi rasio kewirausahaan maka semakin tinggi semakin sejahtera suatu negara,” kata I Wayan Dipta Deputi Bidang Pengkajian Sumberdaya UKMK, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, mewakili Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, dalam sambutan peluncuran Marketeers CSR & PKBL Club di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Meskipun jumlah rasio jumlah pengusaha di Indonesia meningkat 1,67% pada tahun lalu, namun menurut Wayan Indonesia masih kalah dengan negara-negara tetangga.

“Memang jauh dibandingkan dengan Singapura 7,2%, Malaysia 5%, Thailand 4% dan Amerika 12%. Benchmark-nya kita harus lahirkan 2% entrepreneur di masing-masing wilayah untuk menuju negara sejahtera,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap pihak Swasta dan BUMN semakin peduli membangun UKM dalam negeri.

“Sekarang kita bentuk Marketeers CSR & PKBL Club. Tujuannya agar menjadi “rumah” untuk kumpul antara perusahaan besar dan UKM. Diharapkan setiap bulan ada presentasi di Smesco dan disaksikan oleh teman-teman UKM,” ucap Hermawan Kertajaya, Founder MarkPlus, Inc. pada kesempatan yang sama.

Hal ini dilakukan agar UKM dan perusahaan besar saling kenal sehingga bisa saling melengkapi.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak dan antara lain Blibli.com, PT Sampoerna, Indonesia Global Compact Network, PT Datascrip, UKM Center Aceh, Walikota Payakumbuh dan Smesco.

Tak hanya itu, acara ini juga menampilkan presentasi mentoring education hub to support SME financial sustainability oleh Founder & CEO of Mentor MicroBank Foundation, Alan Morgan.