Penghargaan Untuk Perempuan Hebat Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Apa jadinya bila sepuluh perempuan hebat Indonesia berkumpul di satu tempat? Seru pasti!

Itulah yang terjadi dalam konser Pond’s bertajuk ‘Express to Impress’ yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2015) kemarin.

Sepuluh perempuan tersebut adalah Obin (desainer), Christine Hakim (aktris), Nia Zulkarnaen (produser film), Mira Lesmana (sutradara film), Najwa Shihab (jurnalis), Bunga Citra Lestari (penyanyi), Maya Hasan (musisi), Becky Tumewu (penyiar), Sarah Sechan (pembawa acara) dan Dewi Lestari (penulis).

Mereka mendapat penghargaan Pond’s Miracle Award karena dianggap sebagai tokoh perempuan Indonesia yang ekspresif dan inspiratif.

Representasi mereka pun satu-persatu dituangkan secara kreatif dalam sebuah pagelaran musik orkestra nan megah.

Obin muncul dengan pemutaran video singkat. Untuk menggambarkan karakter Obin, Harvey Malaihollo tampil menyanyikan lagu ‘Aryati’ dengan nuansa keroncong yang diaransemen oleh Andi Rianto melalui Magenta Orchestra.

Wujud ekspresi perempuan kedua, Nia Zulkarnaen, dituangkan dalam lagu berjudul ‘Gemintang’ (dipopulerkan oleh Andien) yang dinyanyikan oleh Petra Sihombing.

Sementara sosok jurnalis perempuan, Najwa Shihab, direpresentasikan melalui lagu ‘Seperti Legenda’ oleh Armand Maulana.

pond-konser

Ketika Mike Mohede menyanyikan lagu ‘Kasih Tak Sampai’, terdengar petikan indah bunyi harpa yang tercipta dari lincahnya jemari Maya Hasan. Suasana megah pun tercipta di konser ini.

maya-hasan

Penampilan RAN selanjutnya menggebrak panggung dengan keceriaan lagu milik Sherina, berjudul ‘Jagoan’. RAN secara mengejutkan menyanyikan lagu ‘Ada Apa Dengan Cinta’ untuk mewakili karakter Mira Lesmana.

Setiap penyanyi laki-laki di konser ini tampil melantunkan lagu-lagu yang mewakili karakter 10 perempuan inspiratif pilihan Pond’s. Mereka diantaranya adalah Maruli Tampubolon, Kahitna, Nathan Hartono dan Judika.

Di penghujung konser, semua penyanyi laki-laki dan sepuluh perempuan inspiratif Pond’s tampil dalam satu panggung. Suasana pun begitu penuh dengan energi.