Perbanas Institute Choir Boyong Penghargaan Internasional [perbanaschoir]

Perbanas Institute Choir Boyong Penghargaan Internasional

PinkKorset.com, Bratislava – Perbanas Institute Choir (PIC) mengharumkan nama Indonesia lewat prestasi di International Choral Festival di Bratislava, Slovakia.

Kali ini PIC berhasil memboyong tiga penghargaan di ajang Bratislava Cantatl 2015, International Choral Festival, Bratislava, Slovakia, yang masing-masing dengan gelar Gold Diploma.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan pada 20-23 Agustus 2015 tersebut, kelompok yang terdiri dari 34 penyanyi ini ikut serta dalam tiga kategori yaitu musica sacra, folksong, dan adult choirs.

Di bawah pimpinan konduktor Agustinus Bambang Jusana, PIC berhasil memukau perhatian dewan juri termasuk masyarakat Slovakia, terlebih saat membawakan lagu Tari Indang, lagu tradisional Sumatera Barat aransemen Arif Aminuddin.

Kemudian Janger, lagu tradisional Bali aransemen Avip Priatna dan Agustinus Bambang Jusana, dan Yamko Rame, lagu tradisional Papua Barat aransemen Agustinus Bambang Jusana.

Kompetisi ini diikuti tim dari berbagai negara seperti Polandia, Finlandia, Slovakia. PIC satu-satunya peserta dari Asia. Kompetisi ini merupakan keenam kalinya dan telah mendatangkan lebih dari 200 paduan suara, 500 penyanyi dari seluruh dunia.

Seluruh penampilan dan keberhasilan PIC mencetak tinta emas bagi Indonesia di Bratislava ini dihadiri Djumatoro Purbo, Duta Besar RI untuk Slovakia.

PIC juga menerima undangan pihak kedubes RI Slovakia untuk mengisi acara Kultúrne Leto A Hradné Slávnosti, Bratislava 2015, sebuah ajang promosi budaya Indonesia pada perayaan kemerdekaan ke-70 RI di Slovakia.

Belum Ada Berita Terkait