Posting Status di Facebook, Pamer? [google]

Posting Status di Facebook, Pamer?

PinkKorset.com – Pentingkah mengumbar status hubungan romantis Anda di jejaring sosial seperti Facebook?

Beberapa orang mungkin suka ‘mengumumkan’ status hubungannya di Facebook. Mulai dari single, in a relationship, married to, in an open relationship, it’s complicated, hingga single lagi.

Facebook mungkin menyediakan kolom tersebut sebagai cara untuk mengungkapkan diri seseorang tanpa perlu berkata-kata atau ketika Anda ingin tahu kondisi teman lama.

Tapi ada pula yang yang tak begitu mau mengumumkan komitmen tersebut ke publik. Sebenarnya, mengapa kita mengumumkan status itu?

Sebuah studi dilakukan oleh para peneliti University of Houston dan Pennsylvania State University, terhadap 188 siswa yang memiliki hubungan.

Mereka menemukan, orang yang memposting tentang pasangan di jejaring sosial cenderung menjadi paling puas.

“Posting tersebut di Facebook mungkin berkaitan positif pada kualitas hubungan,” kata pengarang utama, Mai-Ly Steers menulis dalam studinya.

Ini karena postingan status itu merupakan simbol bahwa seseorang berkomitmen di hadapan publik mengenai hubungan yang mereka jalani.

Jika seseorang menyoroti dirinya sendiri ke orang lain bahwa mereka sedang menjalani sebuah hubungan, maka hubungan itu penting bagi dirinya.

Meski begitu, jika seseorang gonta-ganti pacar dan terus mengumumkannya via status di Facebook, mungkin hal ini sudah menjadi too much information alias TMI.