Salt N Pepper Garap Pasar E-Commerce

PinkKorset.com, Jakarta – Salt N Pepper luncurkan toko online untuk menjangkau konsumen di pelosok dan akan menawarkan promo lebih banyak.

Pasar e-commerce sedang berkembang di Indonesia. Kemudahan akses belanja online telah dirasakan manfaatnya oleh para konsumen di pelosok daerah.

Mereka yang jauh dari pusat kota dan toko fisik dengan mudah membeli barang yang diinginkan, terutama produk fesyen.

Salt N Pepper telah melihat potensi pasar yang belum tergarap ini dengan meluncurkan www.saltnpepperstore.com. toko online milik Salt N Pepper ini dikelola sendiri dan telah beroperasi sejak pertengahan September 2015.

Ada beberapa alasan bagi Salt N Pepper untuk mendirikan toko online.

Visual Merchandiser Manager Salt N Pepper Yudi Hermawan menjelaskan beberapa alasan pihaknya mendirikan toko online.

Pertama karena masyarakat Indonesia mulai mencari alternatif belanja selain offline (toko/mall). Selain itu, toko online dibentuk untuk mengakomodasi pelanggan yang tinggal di pelosok atau daerah yang jauh dari mall.

“Intinya, kami ingin menjangkau market di luar offline,” katanya di Jakarta, Senin (28/9/2015).

Sebelumnya, pihak Salt N Pepper telah merambah pasar e-commerce melalui pihak lain, yakni Zalora.com dan Palomashopwaystore.com. Hasil penjualan kedua online store ini tidak kalah dengan toko fisik.

“Kontribusi sales online terhadap sales keseluruhan cukup signifikan. Kontribusi profit company bisa  30% dari total setelah running 3-5 tahun di online. Itulah mengapa kita mulai membuat online shop sendiri,” katanya.

Sementara itu, strategi marketing pasar online dengan offline pun berbeda. “Produknya sama tapi di toko online akan lebih menawarkan banyak sekali promo. Kami juga berikan free ongkos kirim,” kata Yudi.

Hal ini dapat dilakukan karena profit and loss bisa dihitung dan pasarnya pun berbeda dengan offline.

Rencana selanjutnya adalah mengembangkan aplikasi mobile. “Kami sedang mengembangkan sistemnya untuk Android dan iOS. Kami fokuskan di 2016,” pungkasnya.

Salt N Pepper merupakan merek fesyen laki-laki produksi dalam negeri yang telah berdiri sejak 2002 dan membidik konsumen usia 25-40 tahun. Hingga saat ini, sudah ada 85 outlet yang terdiri dari store dan showroom di Indonesia. Salt N Pepper juga mengembangkan bisnisnya di Kuala Lumpur – Malaysia dan Singapura sebanyak 8 store.

Merek ini berada dibawah naungan PT Mitra Busana Sentosa, perusahaan joint venture PT Apparelindo Prima Sentosa – anak perusahaan PT Pan Brothers Tbk. Selain Salt N Pepper, perusahaan ini memiliki merek fashion laki-laki lainnya, yakni FTL dan Asylum.