Serunya Masak Bersama Anak [expertbeacon]

Serunya Masak Bersama Anak

PinkKorset.com, Jakarta – Mengisi liburan dengan anak-anak tidak melulu harus keluar rumah, bukan? Acara memasak bersama juga bisa menjadi aktivitas yang tidak kalah seru.

Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan masak memasak bersama.

Pertama, dapat menjadi sarana belajar buat anak-anak. Sambil memasak Anda bisa menjelaskan tentang bermacam-macam jenis sayuran, bahan-bahan makanan yang mudah diperoleh dan selalu tersedia di pasar, atau ada musimnya sendiri.

Manfaat lain dari memasak bersama adalah melatih motorik halus otak anak, mengajarkan rasa tanggung jawab, mempertebal keakraban bersama keluarga, menciptakan kasih sayang dan tentunya membentuk kekompakkan.

Dalam acara memasak bersama ini, Anda bisa memilih menu yang sederhana dulu, seperti buat spaghetti atau nasi goreng.

masak,-anak1

Karena memasak merupakan proses anak belajar, ajari cara menggunakan pisau untuk memotong bahan makanan jika anak Anda sudah cukup besar. Jika belum cukup besar bisa ajarkan cuci sayuran atau bahan yang akan dimasak.

Anak-anak tentu akan senang karena dilibatkan dalam membuat makanan yang ia suka. Namun, Anda pun harus ekstra lebih hati-hati jangan sampai anak terkena benda tajam.

Dapur berantakan tak mengapa, karena Anda juga bisa mengajarkan anak tanggung jawab dengan membersihkannya. Jadi dengan memasak bersama Anda bisa mendapatkan waktu yang berkualitas dengan anak.

 

Belum Ada Berita Terkait