Telkomsel Luncurkan TCash Tap [dayeuluhur]

Telkomsel Luncurkan TCash Tap

PinkKorset.com, Jakarta – Produk uang elektronik semakin meluas. Salah satunya adalah operator selular Telkomsel, yang memperkenalkan layanan teranyar Tcash Tap.

Sebagai bagian dari layanan mobile money, Tcash Tap akan memudahkan transaksi pembayaran melalui ponsel. Nantinya, para pengguna Telkomsel dapat melakukan transaksi hanya dengan menempelkan stiker berteknologi Near Field Communication (NFC).

Stiker dapat diperoleh di Grapari, ATM Bersama serta gerai-gerai yang menjual pulsa.

Layanan yang telah mendapat lisensi Bank Indonesia ini bisa digunakan pada semua tipe ponsel (feature phone dan smartphone). Untuk keamanan, TCash Tap membutuhkan 6 digit PIN setiap bertransaksi.

“Layanan ini untuk mendukung terbentuknya masyarakat digital Indonesia sehingga memberikan kemudahan dan dampak sosial yang positif,” kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel saat Peluncuran New Tcash di Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Lebih dari 1.000 outlet merchant telah menerima layanan TCash Tap, seperti McDonald’s, Wendy’s, Bakmi GM, Coffee Bean, Baskin Robbins, 7Eleven, Indomaret dan Cinema XXI.

Layanan ini diluncurkan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mencapai tujuan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Telkomsel saat ini memiliki lebih dari 149 juta pelanggan dan 400.000 jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ke depannya TCash akan dikembangkan untuk layanan publik, taksi, parkir dan berbagai layanan finansial lainnya.

tcash-tap1