Tiket AirAsia Didongkrak Penjualan Online [airasia]

Tiket AirAsia Didongkrak Penjualan Online

PinkKorset.com, Jakarta – Sebanyak 60% pendapatan AirAsia diperoleh dari pasar e-commerce.

Jumlah pengguna internet dan pelaku bisnis online terus tumbuh. Perkembangan bisnis online ini berdampak pula pada penjualan tiket AirAsia.

Commercial Director PT Indonesia AirAsia, Andy Adrian Febryanto mengatakan, pasar e-commerce berkontribusi besar dalam penjualan tiket AirAsia.

“Pendapatan kami lebih dari 60% berasal dari website karena lebih banyak menawarkan harga-harga menarik,” ucapnya saat konferensi pers 12.12 Online Fever di Jakarta, baru-baru ini.

Selain melalui website milik sendiri, PT Indonesia AirAsia juga turut serta dalam program Zalora, 12.12 Online Fever untuk kedua kalinya.

Akan ada kejutan AirAsia dalam program tersebut. Sayangnya sampai detik ini belum dapat dibeberkan. “Belum bisa kasih tahu. Surprise,” kata Andy.

Sebagai informasi, AirAsia menawarkan harga per tiket Rp10.000 hanya satu hari pada event tahun lalu.

Meskipun pihaknya tidak menyebutkan jumlah transaksi penjualan tiket selama program 12.12 Online Fever, tetapi mengaku pendapatan mereka meningkat 60%.

“Target tahun ini bertambah 10% dari pendapatan tahun lalu,” katanya lagi.

Sementara itu, AirAsia melansir destinasi lokal paling diburu yakni Bali dan Yogyakarta. Sedangkan destinasi luar negeri terfavorit adalah Singapura dan Bangkok, Thailand.