Tren Belanja Online Natal dan Tahun Baru Bakal Melonjak

PinkKorset.com, Jakarta – Sebagian besar pebelanja Indonesia rela mengeluarkan uang lebih banyak saat Natal dan Tahun Baru.

Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari. Saatnya untuk membeli beberapa keperluan untuk momen spesial tersebut.

Data survei Rakuten Shopping Secrets 2015 menyebutkan 69% pebelanja Indonesia bersedia mengeluarkan uang lebih banyak atau minimal sama dengan tahun lalu untuk membeli hadiah Natal.

Sementara itu, pebelanja yang sama melaporkan, peningkatan rata-rata 44% jumlah uang yang dihabiskan  untuk belanja Natal online pada 2014.

Perusahaan marketplace asal Jepang ini menghimpun data survei dari 2.500 responden berusia 20-60 tahun dari Singapura, Indonesia, Thailand dan Taiwan. Sebanyak 500 responden lebih berasal dari Indonesia.

Direktur Rakuten Belanja Online, Yasunobu Hashimoto mengatakan, melalui survei tahun ini, pebelanja Indonesia lebih suka berbelanja online ketimbang offline.

“Hal ini karena belanja online lebih mudah membandingkan produk (63%), nyaman (62%) dan biaya efektif dari program rabat dan loyality menarik (58%),” katanya saat jumpa pers Survei Rakuten Shopping Secrets 2015 di Jakarta, belum lama ini.

Yasunobu menilai pasar Indonesia potensial. “Konsumen Indonesia itu sangat senang membeli produk baru dan ingin selalu menjadi pertama,” pungkasnya.

hadiah,-kado,-natal