Orami Targetkan Konsumen Perempuan [orami]

Orami Targetkan Konsumen Perempuan

PinkKorset.com, Jakarta – Konsumen perempuan dinilai masih menggiurkan bagi situs belanja online.

Tak heran, bila investor tertarik menggelontorkan dana besar untuk membiayai se-commerce.

Orami, situs belanja online kebutuhan perempuan kerjasama Moxy dan Bilna, menjadi e-commerce yang mendapat kucuran dana senilai US$15 juta.

Dana ini terhimpun dari beberapa pemodal besar, yakni Sinar Mas Digital Ventures (SMDV), Gobi Partners, Ardent Capital, Velos Ventures dan co-founder Facebook Eduardo Saverin.

Perwakilan Gobi Partners Kay-Mok Ku mengatakan, pasar e-commerce khususnya konsumen perempuan di Indonesia dan Thailand sangat menggiurkan.

Namun, negara-negara di Asia Tenggara saat ini masih kehilangan key player yang dapat memahami pasar dan konsumen perempuan. Sementara di Tiongkok sudah ada perkembangan seperti ini.

“Di Thailand dan Indonesia, terdapat lebih dari 5 juta bayi lahir tiap tahunnya. Para perempuan tidak hanya problem solver di rumah, tapi juga sebagai pemegang peranan kunci dalam pertumbuhan ekonomi yang pesat di generasi mendatang,” katanya di Jakarta, Rabu (24/2/2016).

CEO Orami Jeremy Fichet mengatakan, kerjasama dengan pemodal besar tersebut, bisa memperkuat perusahaan. “Kombinasi investor dan manajemen regional kami, akan memperkuat Orami sehingga memiliki kemampuan dan kekuatan untuk mencapai posisi yang kuat pada pasar e-commerce perempuan di Asia Tenggara,” katanya

Orami merupakan entitas Moxy dan Bilna yang mendedikasikan diri sebagai destinasi online di Asia Tenggara khusus untuk perempuan. Ada berbagai kategori produk yang disajikan, antara lain Beauty, Gadgets & Electronics, Mom & Baby, Fashion Accessories, Health & Sports, Home Appliances and Décor, Pets, dan Groceries.

Sebanyak 75% pelanggan Orami adalah perempuan dengan nilai rata-rata pembelian US$60 di regional. Sementara kategori lifestyle menjadi produk paling dicari dengan rata-rata pembelian US$80. Tercatat pengunjung Orami per bulan mencapai 3 juta.

Usai merger, Orami berpusat di Jakarta dengan total karyawan hampir 500 orang.