Hardiknas, 12 Abang None Mengajar di SD [twitter]

Hardiknas, 12 Abang None Mengajar di SD

PinkKorset.com, Jakarta – Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2016, Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) gelar kegiatan mengajar di salah satu SD Jakarta.

Bertema ‘Hari Inspirasi Abang None Jakarta’, sebanyak 12 Abang None angkatan 1987-2015 memberikan inspirasi pada siswa SDN 01 Pagi Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan lewat kegiatan mengajar sehari.

Kedua belas inspirator ini terbagi dalam dua giliran waktu (shift) dan mendapat kesempatan berbicara selama 45 menit. Setiap kelas, yang disebut dengan kelas inspirasi, akan diisi setidaknya oleh dua inspirator.

Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan, dengan harapan dapat memberi inspirasi kepada anak-anak.

abnon-mengajar

 

Lewat kegiatan ini, IANTA ingin menepis opini masyarakat tentang keberadaan abang none yang minim fungsi di tengah masyarakat.

“Intinya, gimana caranya kita ingin berkontribusi dan berupaya agar tetap bermanfaat bagi sekitar,” tutur ketua IANTA yang juga Abang None Jakarta Barat angkatan 2009, Rizkie Maulana Putra di Jakarta, Senin (2/5/2015).

Rizkie berharap kegiatan ini bisa menginspirasi anak-anak untuk menggapai cita-cita mereka dengan wawasan seluas mungkin dan tak hanya jadi peniru tapi orang kreatif di masa depan. Di sisi lain, terdapat kepuasan batin tersendiri bagi para abang none setelah berbagi pengalaman dengan anak-anak.

“Semoga kita bisa adakan kegiatan ini 2-3 kali dalam setahun,” pungkasnya.

abnon-mengajar1